Medan

Terima Tim KPNEJ, Wagubsu Sambut Baik Pengusulan Nama Presiden Joko Widodo Penerima Nobel

Jaringannews.com, Medan – Wagubsu Musa Rajekshah,SH,M.Hum didampingi Fitriyus Asisten Administrasi Umum dan Aset l Provsu, Jumat (1/11/2019) di Rumah Dinas Wagubsu, Jalan Tengku Daud Medan, menerima Tim Komite Pengusul Nobel Ekonomi Jokowi (KPNEJ) yangg terdiri Ketua KPNEJ, Yonge Sihombing , Murni Huber (Sekretaris), Elly Harianto (Bendahara).

Wagubsu menyambut baik inisiatif KPNEJ mengusung dan mengusulkan nama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai penerima nobel ekonomi dari Komite Nobel di Oslo-Norwegia.

“Saya turut bangga atas inisiatif saudara Yonge melalui KPNEJ, menginisiai pengusulan nama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai penerima nobel ekonomi tahun 2020”, kata Musa Rajekshah.

Usai acara, Yonge menyerahkan 20 nama personil tim KPNEJ dan progres KPNEJ kepada Wagubsu.Berikut nama-nama Personil KPNEJ: Yonge Sihombing (Ketua), WNI/Medan-Indonesia, Murni Huber (Sekretaris) WNI/Medan-Indonesia, Elly Haryanto (Bendahara) WNI/Medan-Indonesia, Amistan (WNI)/Jakarta-Indonesia, Masni (WNI)/Penang-Malaysia, Helena (WNI)/Solo-Indonesia, Hamonangan/(WNI)/Jakarta-Indonesia, Ojahan (WNI)/Medan-Indonesia, Yakoba Putri Sion (WNI)Timika-Papua-Indonesia, Bustamin (WNI)/Aceh-Indonesia, Imelda (WNA)/Oslo-Norwegia, Ronen Skaletzky (WNA)/Israel, Luateria Luethi (WNA)/ Swizerland, Mike (WNA)/England, Mathew (WNA)/England,Lidia (WNA)/Australia, Thera Terta Deters (WNA)/Germany, Lea Laurent (WNA)/Swiss, Sandra (WNA)/Germany, Elly (WNA)/Germany.

Yonge Sihombing menyampaikan menyampaikan, latar belakang dan tujuan audiensi KPNEJ kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara adalah, untuk memperkenalkan KPNEJ dan personilnya, menyampaikan latar belakang dan tujuan pengusulan nama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai penerima nobel ekonomi tahun 2020 dari Komite Nobel di Oslo-Norwegia, menyampaikan laporan hasil kegiatan deklarasi pengusulan yang telah dilakukan oleh KPNEJ pada hari Senin, 14 Oktober 2019, di Kota Medan,
dan menyampaikan rencana kegiatan yang akan dilakukan oleh KPNEJ.

Selain itu, meminta dukungan dan rekomendasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terkait dengan inisiatif KPNEJ untuk mengusung dan mengusulkan nama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai Penerima Nobel Ekonomi Tahun 2020 dari Komite Nobel di Oslo-Norwegia, mendengar dan meminta saran serta masukan dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Tujuan KPNEJ mengusung dan mengusulkan nama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai calon penerima nobel ekonomi tahun 2020, kata Yonge, untuk mengangkat nama dan citra Indonesia di mata dunia, mendorong dan memotivasi warga negara Indonesia untuk ikut serta dalam kompetisi nobel, menguatkan semangat pembangunan untuk Indonesia unggul dan maju, menggalang dukungan dari masyarakat Indonesia terkait dengan pengusulan nama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai calon penerima nobel ekonomi tahun 2020.

Selain itu untuk menggalang dukungan dan rekomendasi dari masyarakat internasional terkait dengan pengusulan nama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai calon penerima nobel ekonomi tahun 2020.

Untuk melakukan publikasi dan sosialisasi terkait dengan pengusulan nama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai calon penerima nobel ekonomi tahun 2020.

Mengapa Diusulkan, jelas Yonge, Karena Presiden RI Ir. H. Joko Widodo secara sungguh sungguh membangun ekonomi masyarakat pinggiran Indonesia, secara sungguh sungguh hadir di tengah tengah masyarakat pinggiran Indonesia, Presiden RI Ir. H. sungguh sungguh membangun semangat, harapan, dan motivasi bagi masyarakat pinggiran Indonesia dan sungguh sungguh memberikan hati, pikiran, waktu, tenaganya kepada masyarakat pinggiran Indonesia.

Manfaatnya, dapat meningkatkan semangat dan motivasi bagi SDM Indonesia,meningkatkan citra Indonesia di mata dunia, meningkatkan kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia.

Sementara cara KPNEJ untuk memenangkan nama Jokowi sebagai penerima Nobel Ekonomi Tahun 2020, akan melakukan kegiatan pengumpulan referensi tentang kondisi ekonomi masyarakat pinggiran Indonesia, akan melakukan kegiatan kegiatan kajian terhadap capaian capaian pembangunan ekonomi masyarakat pinggiran Indonesia secara menyeluruh, akan melakukan kegiatan survey lapangan terhadap hasil hasil pembangunan ekonomi masyarakat pinggiran Indonesia.

Selain itu, KPNEJ akan melakukan kegiatan kegiatan publikasi tentang capaian capaian pembangunan ekonomi masyarakat pinggiran Indonesia
, akan melakukan kegiatan kegiatan sosialisasi dan penggalangan dukungan dan rekomendasi dari masyarakat Indonesia dan masyarakat internasional.

Ditargetkan dukungan dan rekomendasi dari 20 Kepala Negara, 20 dukungan dan rekomendasi dari 20 lembaga internasional, 34 dukungan dan rekomendasi dari Gubernur/Wkl. Gubernur, dan 20 dukungan dan rekomendasi dari lembaga non pemerintah di Indonesia.

Untuk itu, KPNEJ akan melakukan kegiatan komunikasi terhadap Komite Nobel Ekonomi, akan melakukan kegiatan diskusi KPNEJ lingkung Internal dan Eksternal, telah melakukan deklarasi pengusulan nama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, pada hari Senin, 14 Oktober 2019, di Kantor Sekretariat KPNEJ, Jl. Sei Asahan No. 80 Medan-Sumatera Utara-Indonesia, bersamaan dengan pengumuman nama penerima nobel tahun 2019 oleh Komite Nobel di Oslo-Norwegia.

KPNEJ telah melakukan audiensi kepada Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting sebelum deklarasi KPNEJ, melakukan sosiasialisasi melalui media cetak dan elektronik, baik media lokal, nasional, dan internasional, telah melakukan sosialisasi kepada beberapa pimpinan kementerian dan lembaga di Jakarta serta akan melakukan audensi dengan Presiden.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top