Medan

Buka Musda HIPPI Ke-6 Wagubsu Berharap Pengusaha Berperan Membantu Pemerintah Dalam Perekonomian Masyarakat Disumut

Jaringannews.com,Medan – Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Ke- 6 Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Sabtu, (02/11) di Polonia Hotel Medan.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajekshah menginginkan pelaku usaha mendukung dan berperan membantu Pemerintah Sumatera Utara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM.

Menurutnya, saat ini tingkat perekonomian di Sumut bergerak tidak begitu signifikan. Padahal peluang dan kesempatan dalam menggali potensi bagi pelaku usaha dapat dikembangkan di Sumatera Utara.

Atas nama Pemerintahan Sumatera Utara, Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Musa Rajekshah menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus DPD HIPPI Sumut. Dengan adanya kegiatan ini kedepan pengusaha yang tergabung dalam DPD HIPPI Sumut dapat mendukung dan bersinergi untuk meningkatan ekonomi dan pendapatan sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

“Kedepan saya berharap setelah Musda ini dilaksanakan bersama kepengurusan yang baru nantinya dapat duduk bersama memberikan masukan sekaligus membicarakan program kerja, bersinergi membantu Pemerintahan Sumatera Utara untuk mendorong kemajuan perekonomian rakyat dan perusahaan-perusahaan yang ada didaerah, “kata Wagubsu Musa Rajekshah usai membuka Musda HIPPI Sumut.

Sementara itu Ketua Panitia Lismardi Hendra dalam laporannya mengatakan. Musyawarah Daerah Ke- 6 Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia Provinsi Sumatera Utara mengatakan, seluruh rangkaian acara tidaknya lepas dari atensi teman-teman panitia dan pengarah dalam penyiapan materi dan kelengkapannya, sehingga rangkaian acara yang berlangsung hari ini dapat berjalan dengan baik.

“Meski memang kami menyadari masih terdapat kekurangan dimana-mana yang jauh dari kesempurnaannya. Dengan adanya musyawarah ini kita harapkan bermanfaat dapat menjalin tali silaturahmi antara satu dengan yang lainnya.”Kata Lismardi Hendra menutup sambutannya dengan pantun.

Ketua DPD HIPPI Sumut Dian Ary Permana Harahap dalam arahannya mengungkapkan, tema Musda hari ini adalah optimalisasi organisasi pengusaha pribumi di era ekonomi digital atau revolusi industri 4.0.

Menurutnya, sebagai pengusaha  harus mampu menyesuaikan diri dan harus mampu bersaing ditengah era digitalisasi saat ini sehingga Musda HIPPI ke-6 akan melahirkan para pengusaha yang mampu menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan situasi sekarang, sekaligus menjadi tempat musyawarah sekaligus bersilaturahmi untuk bertukar ide, pikiran dan gagasan antara satu dengan lainnya.

Kedepan HIPPI harus berkomitmen dapat terus menciptakan pengusaha-  pengusaha lokal yang berintegritas yang mempunyai daya saing serta mempunyai nilai-nilai jual. Tidak hanya itu, para pengusaha nantinya diharapkan dapat membantu program pemerintah didalam penyerapan tenaga kerja.

“Melalui UKM kita menyadari bahwa ekonomi dibangun dari sektor mikro kecil menengah karena kita tahu ini adalah tonggak dari pada pertumbuhan ekonomi baik di tingkat daerah maupun nasional. “Pungkasnya.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top