Tahanan Polsek Medan Timur Over Kapasitas, Swadaya Sendiri Bangun Rutan Baru

 

Bacaan Lainnya

 

JaringanNews, Medan – Daya tampung tahanan Polsek Medan Timur kini telah melebihi kapasitas. Kondisi saat ini mencapai 120 tahan dari berbagai kasus, seperti kasus pencurian dan narkoba. Karena itu, Polsek Medan Timur kini tengah membangun ruang tahan untuk menampung tahanan yang sudah sesak.

” Dengan swadaya sendiri kita telah membuat bangunan ruangan tahanan untuk menampung kondisi tahanan yang melebihi kapasitas atau over kapasitas,” kata Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin, pada pers (7/8), saat meninjau ruang tahanan.

Didampingi Kanit Intel Ipda Handel Sembiring yang juga kordinator pembuatan bangunan sel, dengan kondisi saat ini ruangan tahanan yang ada 3 dan ditambah ruang jemuran untuk tahan sementara juga tidak cukup. Karena jumlah tahanan yang mencapai 128 orang ini, sementara kita hanya mampu hanya 30 setiap ruangan. Upaya bangunan inilah dilakukan langkah untuk mengatisipasi pandemi covid saat ini, katanya.

Masih Kata Kompil Arifin, harapnya agar pandemi corona ini agar cepat berlalu. Sehingga proses tahanan bisa dikirim ke tahan rutan kejaksaan dan bisa dititip rumah tahanan di Tanjung Kusta.

Selanjutnya upaya pembinaan sudah dilakukan terhahap para tahan baik itu rohani maupun jasmani.  Misalnya setiap hari Kamis, ada ceramah siraman rohani dan setiap sabtu olahraga, katanya mengakhiri. (GB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *