News

Seorang Polisi di Tapanuli Selatan Diusulkan Mendapatkan Penghargaan Demokrasi  

JaringanNews, Tapsel – Terkait dengan penyelenggaraan tahapan Pilkada Serentak di Kabupaten Tapanuli Selatan, Ranto Sibarani, SH, Kamaluddin Pane, SH.,MH, Ramses Butar-Butar, SH., Hamonangan Sihombing, SH dan Josua Rumahorbo, SH yang merupakan Tim Hukum salah satu Pasangan Calon Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan Periode 2020-2024,  mengucapkan terimakasih dan memberikan penghormatan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada salah satu Anggota Kepolisian Ressort Tapanuli Selatan, Anggota Pos Polisi Angkola Timur yang bernama Aiptu Anwar Sadat.

Ranto menyebutkan penghargaan ini diberikan terkait dengan laporan kami di Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan tertanggal 21 Oktober 2020 dengan nomor bukti penyampaian laporan Nomor 05/LP/BAWASLU PROV-SU.22/10/2020, yaitu laporan dugaan ketidaknetralan ASN antara lain oknum Kepala Dinas, Camat dan Kepala Desa yang berpose foto dengan mengacungkan jari di Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, yang mengindikasikan dukungan kepada salah satu Pasangan Calon.

Bahwa dalam foto tersebut ada seorang anggota Kepolisian yang terlihat tidak ikut-ikutan mengacungkan jarinya, yang kemudian kami ketahui bernama Aiptu Anwar Sadat. “Kata Ranto kepada wartawan, Rabu (28/10).

Tepat diperingatkan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 ini secara hormat bersama tim kuasa hukum lainnya mengucapkan terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Kepolisian Kabupaten Tapanuli Selatan pada khususnya, dan Kepada Kepolisian Daerah Sumatera Utara pada umumnya karena telah membuktikan netralitasnya dalam Pilkada di Tapanuli Selatan.

“Kami juga mengusulkan yang bersangkutan Aiptu Anwar Sadat mendapatkan penghargaan Demokrasi karena telah menunjukkan integritas dan kepatuhannya terhadap hukum bahwa Kepolisian harus netral dalam mewujudkan demokrasi dan dalam tahapan pemilihan Kepala Daerah. “USU Ranto .

Ranto Sibarani, SH

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top