News

Perayaan Natal DPD KNPI Sumatera Utara Diwarnai Dengan Bakti Sosial dan Swab Test Gratis

JaringanNews, Medan – Panitia Perayaan Hari Natal Komite Nasional Pemuda Indonesia Sumatera Utara dimulai dengan serangkaian kegiatan yang dirasakan baik oleh masyarakat. Ini adalah natal pertama yang dilakukan di periode kepemimpinan Samsir Pohan dan Nurul Yakin Sitorus sebagai ketua dan sekretaris DPD KNPI Sumut.

Natal yang mana adalah perayaan hari kelahiran Sang Juru Selamat dimaknai dengan berbuat untuk sesama dan berbagi. Dimana saat pandemic corona mewabah, banyak sector mengalami penurunan dan berbagi adalah salah satu solusi yang nyata yang bisa dilakukan kali ini.

Perayaan natal dimulai dengan serangkaian kegiatan, dimulai dengan bakti social yang dilakukan pada tanggal 18-19 Agustus 2020. Panitia Natal DPD KNPI Sumut yang diketuai oleh Swangro Lumbanbatu dan didampingi sekretaris panitia Parno Mahulae melakukan bakti social dengan membagikan bantuan berupa sembako dan alat kesehatan seperti masker dan sabun cuci.

Adapun bantuan social itu dibagikan ke beberapa panti asuhan dan gereja yakni Gereja HKBP Imanuel, Panti Asuhan El Shadai dan Panti Asuhan Tiga Bintang yang berada di Helvetia. Untuk hari kedua panitia juga masih melakukan membagikan bantuan social ke GKS Setiabudi Medan dan Panti Asuhan Anak Gembira Simalingkar.

Selaku ketua panitia, Swangro Lumbanbatu menerangkan bahwa kali ini perayaan Natal tahun ini didedikasikan untuk masyarakat yang memerlukan dan terpinggirkan yang mana untuk mengakses bantuan-bantuan social sangat sulit bahkan ditiadakan keberadaaannya.

Melalui bakti social ini juga harapannya perayaan natal di tengah pandemic harapannya bukan hanya seremonial semata akan tetapi bagaimana natal itu memberikan dampak yang memang tidak signifikan tapi membawa berkat untuk sesama.

Selain itu juga, panitia Natal DPD KNPI Sumut melakukan donor darah gratis dan juga test swab gratis yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 Desember 2020 di lingkungan PKM GMKI Medan. Arealnya yang strategis menjadi salah satu tempat yang bisa didatangi oleh masyarakat. Kali ini Panitia Natal DPD KNPI Sumut bekerja sama dengan GMKI MEDAN, RSU Pirngadi dan Dinas Kesehatan Sumut dalam melakukan swab test gratis.

Kegiatan ini dimulai hari senin pada pagi hari dan selasa pada sore hari. Terlihat bahwa antusias masyarakat kota Medan untuk menjaga kesehatan dirinya sangat bagus.

Dari ramainya yang datang untuk melakukan swab test. Akan tetapi walaupun ramai, masyarajat tetap melakukan protocol kesehatan.
Sama halnya dengan melakukan swab, donor darah kali ini juga panitia bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia kota Medan. Selain bisa melakukan donor darah gratis, masyarakat juga bisa melakukan check up kesehatan gratis.

Tidak lupa ketua DPD KNPI SU Samsir Pohan dan Yakin Nurul Sitorus Sekretaris KNPI SU hadir dalam kegiatan tersebut.
Kita sebagai Pemuda harus tetap berkolaborasi dalam mencegahnya penyebaran Covid19 ini. Natal kali ini lebih berbeda, karena kita lebih fojus kepada rakyat yang terpinggirkan dalam membutuh test sweb gratis dan sembako.

Meliana Gultom Ketua Cabang GMKI Medan tampak dalam kegiatan tersebut untuk mengajak para peserta sweb. Ini adalah langkah yang baik yg dilakukan KNPI SU, program program yg begini yg dibutukan pemuda dan masyarakat.

 

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top