News

Mahasiswi Anak Tukang Salak Ini Wisuda Dengan Nilai Terbaik Pertama Kali Dikampusnya

JaringanNews, Medan – Siti Indah Tanjung Amd Kes. Anak tukang salak asal Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai dapat Cumlaude atau lulusan terbaik Politeknik Dr Rusdi Medan.

Siti Indah Tanjung yang kini menyandang gelar Sarjana Ahli madya Kesehatan setelah menyelesaikan perkuliahannya di Politeknik Dr Rusdi Medan. Selasa (22/12/).

Bersama wisudawan lainnya, wanita kelahiran 14 Juni 1999 ini di wisuda secara langsung di Hotel Emerald Garden Medan .

Lulus dengan nilai memuaskan yaitu IPK 3,75 membuat Putri ke 4 dari 6 bersaudara ini bertekad akan menyalurkan ilmu yang di dapatnya selama menjalani perkuliahan kepada masyarakat.

” Ilmu yang saya dapat di kampus akan saya praktekan terutama untuk kepentingan dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga yang berada di sekitar tempat tinggal saya di Jalan Kutilang Dusun 4 Desa Citaman Jernih Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai,” jelasnya.


Siti Indah Tanjung AMD merupakan anak dari pasangan Nurhayati dan Ridwan Tanjung yang sehari-hari menjual buah salak.

” Alhamdulillah, terimakasih kepada Allah SWT dan juga kedua orang tua saya yang mendoakan saya selama ini. Meski Ayah seorang pedagang buah salak di bantu Ibu saya ,mereka berdua berjuang penuh selama ini untuk mendukung pendidikan sampai lulus perkuliahan. “Kata Siti Indah Tanjung.

Selain itu, Siti mengaku, bahwa kelulusan nya juga berkat motivasi dan semangat dari sosok sang Abang, Sofyan Tanjung lelaki yang kini bekerja di Kantor DPRD Sumatera Utara merupakan lulusan pesantren Darul Arafah Medan.

” Setelah lulus ini saya pingin berbakti kepada orang tua, berusaha sendiri dan bisa mendapat pekerjaan yang baik untuk membahagiakan mereka dan membanggakan bangsa dan negara .”Harapnya.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top