Medan

Peduli Dengan Masyarakat Sumut Dandim 0201/BS Medan Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga Memantau Pemulangan Pengungsi Wamena.

Jaringannews.com, Medan –Dandim 0201 BS Medan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga S.sos Menghadiri Kegiatan Penyambutan dan Pemulangan Pengungsi Wamena Dampak Tragedi Kemanusiaan Wamena Provinsi Papua. Di Aula Raja Inal Siregar (Lt II Kantor Gubsu) Jl. Diponegoro Medan Senin (21/10/2019)

Hadirnya Dandim dalam kegiatan tersebut, dikarenakan rasa peduli dan cintanya kepada masyarakat, khususnya diwilayah Provinsi Sumut. Penyambutan dan Pemulangan Pengungsi Wamena Dampak Tragedi Kemanusiaan Wamena Provinsi Papua ini sudah tahap yang ke II di hadiri, yang sebelumnya pada tahap I, Abituren Akmil 1997 ini juga ikut Menghadiri sekaligus memantau Kondisi serta perkembangan para pengungsi tersebut.

Hasil Pantauan Dandim ada sebanyak 121 orang pengungsi yang terdiri dari Kalangan anak-anak, remaja serta orang tua Dan juga terpantau dari berbagai daerah diwilayah Provinsi Sumut seperti wilayah Toba Samosir, Batu Bara, Pancur Batu, Diski, Pematang Siantar, Langkat, Humbahas, Tapanuli Tengah, Medan, Tapanuli Utara, Labura, dan juga Dairi. Dan juga Pengungsi bahkan ada yang dari luar Provinsi Sumut Seperti Lawe Diski serta Kotacane.

Dalam Penyambutan dan Pemulangan Pengungsi Wamena Dampak Tragedi Kemanusiaan Wamena tersebut tampak terlihat Gubernur Sumatera Utara, Bpk Eddy Ramayadi, Kasdam 1/BB, Brigjen TNI Untung Budi Harto, DanLanud Soewondo diwakili, Letkol PNB R. Nasution, Danramil 05/MB, Kapten Arm. Eddy H. Hutabarat SH,MH, Babinsa serta Para Kadis dan Kabag Pemprov Sumut

Dandim juga melihat, masih ada sebagian pengungsi Wamena masyarakat Provinsi  Sumut yang masih berada di wilayah tersebut, hal tersebut karena Proses administrasi pemulangan yang sedang berjalan antara Sumatera  Utara dengan Papua, Selain itu Ada juga yang menginginkan menetap dan bertahan disana karena mereka beranggapan dapat berpenghasilan untuk memenuhi kebutuhan dari sana. Dandim berharap, masyarakat yang masih di Wamena dan yang ingin tetap bertahan di Wamena dapat kembali ke asal daerahnya terutama masyarakat Sumut. Dan proses pemulangan dapat berjalan dengan aman dan lancar. (GB/Jn)

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top