Daerah

Kapolres Batubara Wujudkan Mimpi Penjual Gorengan Pinggir Jalan

Jaringannews, Batubara – Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyambangi seorang ibu penjual gorengan yang hidup bersama ke 5 anaknya Di desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara, Senin (21/9/2020).

Ibu yang bernama Ani ini sudah 10 tahun ditinggal suaminya dan harus menghidupi 5 orang anak. Beliau berjualan gorengan di pinggir pasar dibantu Anak – anaknya.

Siapa yang sangka, Janda 5 orang anak ini sangat mengidolakan sosok Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan ingin bertemu dengan pimpinan polisi yang dinilai perduli dengan warga yang kurang mampu dan kaum duafa.

Impian ibu Ani yang berusia 47 tahu tersebut akhirnya terwujud, AKBP Ikhwan Lubis akhirnya mengunjungi warung ibu penjual gorengan tersebut dengan membawa barang sepeti kompor gas beserta tabungnya dan kuali serta sedikit tambahan modal untuk berdagang gorengan.

Disertai tangis haru, Ibu Ani mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka akan kedatangan tamu istimewa di warungnya.

“Saya tidak menyangka Bapak Kapolres mau mengunjungi di warung tempat saya berjualan. Saya juga tidak tahu harus mengucapkan apa atas kebaikan dan kemurahan hati Bapak AKBP Ikhwan yang telah memberikan kompor gas beserta tabungnya dan tambahan modal untuk jualan. Terima kasih banyak atas kedatangan Pak Kapolres dan bantuannya. Semoga bapak sekeluarga sehat-sehat selalu, dimurahkan rezeki dan sukses dengan karirnya serta selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucap wanita paruh baya ini.

Ani juga mengungkapkan bahwa, selama ini dirinya memiliki sedikit masalah dengan kompor yang digunakannya untuk berjualan.

“Sebenarnya saya ingin membeli kompor baru dan peralatan lainnya. Namun karena keterbatasan dana jadi saya bertahan dengan peralatan yang ada saat ini sembari berdoa kepada Allah SWT agar diberi kemudahan untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan,” terangnya seraya menambahkan ternyata akhirnya doa saya dikabulkan oleh Allah SWT melalui Bapak Kapolres Batubara.

“Sekali lagi saya dan keluarga mengucapkan syukur Alhamdulillah dan terima kasih banyak kepada Bapak Kapolres Batubafa AKBP Ikhwan Lubis tandasnya,” imbuhnya.

Sementara itu AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang didampingi Kasat Shabara AKP D.P Sinaga SH. dan rombongan mengatakan bahwa dirinya mendapat informasi atau laporan dari seorang awak media yang menjelaskan tentang kondisi seorang janda anak 5 penjual gorengan.

“Mendengar info tersebut, hati saya tergerak untuk membantu Ibu Ani yang berjuang untuk menghidupi 5 orang anaknya dengan berjualan gorengan. Saya salut dengan kegigihan sosok Ibu Ani yang mampu mensekolahkan 5 orang anaknya. Sejak ditinggal wafat suaminya 10 tahun lalu, beliau berusaha tetap tegar untuk menghidupi anak-anaknya. Ini saya datang untuk memberi semangat kepada keluarga Ibu Ani supaya semakin maju dan tetap selalu bersyukur. Atas semua ini saya juga mengharap kan untuk anak anak agar selalu berbakti kepada orang tua, terlebih kepada seorang ibu yang telah melahirkan kita. Sayangi dia selagi masih hidup,” tutur Kapolres. (Helmi)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top