Daerah

Yusuf – Robby Bersama Pesantren Darul Mursyid Sepakat Akan Bangun Pabrik Kopi di Tapsel

JaringaNews – Tapsel, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Yusuf Siregar – Robby Agusman Harahap menjalin kerjasama dengan Keluarga Besar Pesantren Darul Mursyid dan Komunitas Penggiat Kopi Arabika Supirok untuk membangun dan memajukan sentra industri kopi, Kamis (8/10/2020).

Di tanda tanggani bersama, dalam perjanjian kerjasama tersebut, Paslon Nomor Urut 1 Yusuf – Robby berupaya akan membangun sentra kopi di beberapa wilayah di Tapsel, sepeti Angkola Timur, Maracar, Arse, Sipirok, Saipar Dolok Hole dan Aek Bilah.

Tidak hanya itu, untuk menjadikan Tapsel sebagai kabupaten penghasil dan pengolahan kopi terbaik di Sumut, Paslon kepala daerah Tapsel ini juga berjanji akan selalu memberikan penyuluhan tentang penanaman dan perawatan tanaman kopi kepada petani sekaligus memberikan bibit terbaik dan pupuk. Sehingga kopi yang dihasilkan nanti benar-benar kopi pilihan.

“Dalam perjanjian itu, jika terpilih nanti menjadi Bupati dan Wabup Tapsel, kita akan membangun pabrik kopi dengan luas lahan area 1 hektar. Sehingga Tapsel dikenal sebagai kabupaten penghasil kopi terbaik,” kata Calon Wabub Tapsel Robby Harahap kepada wartawan usai penandatangan perjanjian kerjasama.

Robby juga mengungkapkan bahwa selain mendirikan pabrik kopi, nantinya akan disediakan mesin Huller, Pulper Kopi, lantai jemur ukuran 10×20 meter, penangkaran bibit kopi dan Demoplot perkebunan kopi seluas 2 hektar.

“Semuanya itu nantinya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani kopi dan pelaku UKM kopi Tapsel. Karena kopi yang selesai diolah di pabrik, nantinya akan diekspor juga keluar daerah dan keluar negeri. Maka dari itu, kita berharap seluruh masyarakat memberikan dukungan dan pilihannya kepada Yusuf Siregar – Robby Harahap di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,” pungkasnya. (bez)

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top