Medan

Warga Resah, Pembangunan Rumah Sakit di Medan Gangu Istrahat Malam

Pembangunan rumah sakit di Jalan Brigjen Katamso Medan.

JaringanNews, Medan – Masyarakat yang bermukim di  Kelurahan Pasar Merah Barat Kecamatan Medan Kota, minta pemko Medan menertibkan aktivitas pekerjaan proyek pembangunan Rumah Sakit di Jalan Brigjen Katamso Medan hingga larut malam menggangu jam istirahat.

Tokoh masyarakat  H.M Nezar Djoeli ST menyebutkan warga khususnya di jalan Tapian Nauli dan jalan Armada Kecamatan Medan Kota merasa keberatan karena setiap malam pekerjaan proyek tersebut dilakukan sampai pukul 11 hingga 12 malam.

Masyarakat mengaku susah tidur, dikarenakan suara mesin maupun benda-benda material proyek yang berjatuhan dari gedung bertingkat terdengar hingga ke rumah mereka dengan suara yang cukup besar.

“Suara benda berjatuhan sangat mengganggu sekali setiap malam . Apalagi di kampung padat begini, baru jam delapan malam warga yang didominasi disini banyak anak anak dan orang tua  orang sudah pada tidur biasanya, “kata Nezar, Kamis (16/09).

Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara ini pun menyebutkan, seharusnya aktivitas pekerjaan hanya sampai sore hari saja agar warga yang tinggal dilingkungan proyek tidak merasakan dampaknya. Apalagi kegiatan dilakukan ditengah pandemi tentu sangat tidak manusiawi.

” Hal itu diatur Pasal 5 undang-undang nomor 4 tahun 1992 tentang perumahan dan permukiman serta pasal 5 ayat 1 Undang-undang nomor 27 tahun 1997 tentang pengelolaan lingkungan hidup. Sehingga kami minta kepada Pemko Medan segera menegur pimpinan proyek atau penanggung jawabnya. “Tegasnya.

Menurut Nezar, patut diduga seperti nya kontraktor  sengaja memanfaatkan ketidaktahuan warga atau tanpa seijin  dalam melakukan pekerjaan hingga larut malam, demi pekerjaannya agar bisa selesai cepat.

“Saya yakin mereka lebih paham aturan proyek, mereka lakukan karena mengganggap masyarakat tidak tau tidak paham undang-undang, makanya mereka lanjut kerja saja selama tidak diprotes,” kesalnya.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top