Internasional

TKI Asal Jabar Meninggal Dunia di Taiwan

JARINGANNEWS- JAWA BARAT / Inalillahi Wa`innalillahi roji`un..!! Tamari, TKI Asal Desa Pakusamben Kec Babakan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, selaku Pekerja Migran Indonesia (PMI) dikabarkan meninggal dunia di Taiwan, setelah menjalani perawatan medis selama 2 (Dua) minggu di RS setempat, Senin, (17/12/2018).

Informasi meninggalnya Tamari Binti Kaba Ahmad tersebut diterima pihak keluarga dari salah satu rekannya, Senin, (17/12/2018) melalui perangkat Andorid. Saat itu, Tamara yang sebelumnya diinformasikan tidak sadarkan diri selama dirawat inap di RS dinyatakan telah meninggal dunia oleh Tim Medis.

“Pihak keluarga dapat informasi meninggalnya hari Senin kemarin. Saat ini, jenazah korban masih berada di Taiwan dan menunggu proses-proses selanjutnya untuk pemulangan ke Tanah Air,” ujar Ketua PW LSM KCBI Jawa Barat, Doni Suroto Kusnadi, kepada JARINGANNEWS, Minggu, (23/12/2018) lewat Phone Selulernya.

Sementara itu, Ketua Umum LSM KCBI Joel B. Simbolon, S.Kom, melalui Kru JARINGANNEWS.COM, Minggu, (23/12/2018), meminta kepada Pemerintah NKRI melalui Kementerian Luar Negeri, BNP2TKI, pihak agency di Taiwan, dan instansi terkait agar berkenan membantu dan mempermudah proses pemulangan jenazah korban guna proses pemakaman di negeri asal.

 “Selain itu, kami juga memohon agar hak-hak korban selama bekerja di sana bisa diberikan. Dan meminta proses pemenuhan hak asuransi korban,” imbuhnya.

Korban sendiri menurut Doni Suroto Kusnadi Selaku Ketua PW LSM KCBI Jawa Barat, berangkat ke luar negeri pada tahun 2016. Saat itu, korban berangkat menjadi buruh migran karena ingin memperbaiki nasib keluarga dan untuk bekal di masa depan.

“Dari informasi yang kita terima, korban diduga terkena penyakit lupus, tapi kita juga belum tahu karena belum ada informasi resminya. Mudah-mudahan semua usahanya dipermudah dan diberikan kelancaran sampai proses pemulangan,” jelasnya.

Direncanakan, Ketua LSM KCBI Jawa Barat, Doni SK, akan mendampingi Ahli Waris melakukan Klim Asuransi  kematian almarmhumah setelah Jenazah dipulangkan dan disemayamkan di Kampung Halaman.

Dikatakan, Asuransi PMI Atas Nama Tamari Binti Kaba Ahmad akan diproses sesuai dengan Kartu Jaminan Asuransi Tenaga Kerja Indonesia, dengan Nomor Polis Asuransi : 015161130001, masa pertanggungan sampai dengan Tanggal 18 Agustus 2019. (Red-Kor-L@ms).

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top