News

Tim Pemenangan Pasangan Calon 01 Kecam  Pengrusakan APK Oleh Orang Tak Dikenal.

JaringanNews, Tapsel – Tim Pemenangan pasangan calon nomor 1 mengecam  pengrusakan terhadap Alat Peraga Kampanye dilapangan. Kerusakan tersebut diduga disengaja yang dilakukan oleh orang tidak dikenal yang merusak demokrasi pada pilkada 2020.

Bangun Siregar  Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati – wakil Bupati Tapsel Muhamad Yusuf Siregar dan Roby Agusman Harahap menyebutkan pengrusakan  APK ini bukan pertama kali terjadi. Dan ini sudah sangat meresahkan masyarakat dan citra buruk terhadap demokrasi di Tapanuli Selatan.

Bersadarkan hasil pantauan dan laporan dari tim dilapangan, pengrusakan Alat Peraga Kampanye berupa Baliho dan Spanduk pasangan nomor 1 ini beberapa kali sudah terjadi dilapangan diduga dengan cara di robek bahkan dipatahkan begitu saja.

Apalagi yang melakukan pengerusakan itu dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab  yang sengaja memancing agar Pilkada Tapsel menjadi kisruh atau setidaknya untuk mengalihkan perhatian.

“Jadi  seluruh elemen masyarakat pendukung tim 01 saya himbau agar tetap tenang dan tidak terpancing oleh hal tersebut. Saya yakin kita semua orang yang cerdas dan bijaksana melihat situasi politik saat ini. “Kata Bangun Siregar. Minggu (08/11).

Lanjut Bangun berharap kepada pihak penyelenggara pemilu khususnya  Bawaslu Tapsel agar melaksanakan tupoksinya yaitu ikut mengawasi dilapangan.

“Kita harapkan Bawaslu membantu mengawasi APK pasangan calon dilapanggan. Dam Saat ini kita akan berkoordinasi kepada pihak kepolisian . Dengan harapan pencegahan dilakukan agar pengerusakan tersebut tidak terulang kembali . “Pungkas nya .

Sebelum nya diketahui, Alat Peraga Kampanye Pasangan Calon dalam kondisi rusak beberapa kali terjadi di Kecamatan Marancar dan Kecamatan Sipirok.

“Kita inginkan pilkada serentak di Kabupaten Tapsel ini berjalan dengan lancar dan sukses. Apalagi cara-cara seperti ini sangat mencederai demokrasi yang patut diduga dilakukan sengaja .

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top