Home

Terima Audensi API Sumut PSI Siap Bekerjasama Mewujudkan Kader Bernilai Religius Dan Berkebangsaan

Foto bersama pengurus PSI Sumut dan API Sumut

JaringanNews,Medan – Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara menerima Audensi Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pendeta Indonesia Sumatera Utara, dalam rangka memperkuat silahturahmi sekaligus menjalin mitra kerjasama saluran aspirasi sesama organisasi.

Pertemuan tersebut berlangsung Kamis (14/10) pagi di Kantor Dewan Pimpinan Partai Solidaritas Indonesia Provinsi Sumatera Utara, di Jalan Sei Belutu Medan.

Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia Sumatera Utara Pdt.Roma Sihombing didampingi Sekretaris DPD API Sumut Pdt Sahat M. Siringgo Ringgo bersama Wakil Sekretaris Pdt Agus Sunaryo dan Restu Pencawan serta Kordinator Pemuda Setia Pandia dan Dra. Friska Purnama Sihombing Kordinator Konseling di terima langsung oleh Ketua DPW PSI Sumatera Utara H.M Nezar Djoeli beserta pengurus lainnya.

Menurut Ketua API Sumut Pdt Roma Sihombing menyebutkan, kehadirannya bersama para pengurus adalah untuk bersilaturahmi memperkuat hubungan antara organisasi yang ada di Indonesia khususnya di Sumatera Utara.

Ia menilai bahwa hari ini Partai Solidaritas Indonesia merupakan partai anak muda yang nasional mempunyai platpon untuk tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan antar sesama agama suku dan ras di negara ini.

“Hari ini kami sengaja datang menjalin hubungan yang baik mengajak PSI bersama sama untuk bergandengan tangan dalam menjaga NKRI sekaligus untuk membina para kader PSI baik para pengurusnya didaerah maupun para calon dan anggota DPRD nya agar memiliki karakter yang kuat serta moral berlandaskan imam terutama mereka yang menganut ajaran Kristen. “Katanya.

Selain itu. Lanjut Pdt Roma menyebutkan, bahwa API sendiri memiliki kerja utama sebagai organisasi untuk mengedukasi dan melakukan pendidikan baik umum maupun keagamaan.

“Karena tuntutan umat ini semakin tinggi. Kita punya program konseling dan sekolah Alkitab keagamaan Nasrani. Sehingga sumber daya manusia yang ada saat ini harus kita upgrade agar ketika mereka menjadi orang penting baik di pemerintahan maupun didaerah tetap membela kepentingan rakyat kecil dan juga tidak berbuat hal yang negatif yang dapat merugikan diri sendiri serta bangsanya. Hal itu yang perlu sinergikan agar PSI menjadi partai selalu dicintai rakyatnya. “Ungkapnya.

Menanggapi kunjungan tersebut, Ketua DPW PSI Sumut Nezar Djoeli mengucapkan terimakasih dan merasa bangga karena PSI dipercaya untuk menjadi mitra dan menjadi saluran aspirasi organisasi API untuk membangun bangsa dan negara berlandaskan nilai nilai agama.

Ia menyadari bahwa partai politik juga harus memikirkan kadernya kedepan supaya punya pemahaman keimanan yang berbudi luhur kuat dalam menjalankan amanah. Sehingga tidak lupa untuk tetap berbuat baik kepada masyarakat terutama sosial.

“Dalam kesempatan ini PSI juga membuka ruang seluas luasnya kepada seluruh jajaran API Sumatera Utara yang mau bergabung bersama PSI untuk berpolitik maju pada legislatif kedepannya.

Ini merupakan salah satu strategi PSI sebagai partai politik nasionalis dan berharap kader-kadernya menjadi orang yang bernilai guna bagi bangsa dan negara.

Hadir dari Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara Ketua PSI Sumut H.M Nezar Djoeli ST. Wakil Ketua Muhri Fauzi, Reki Nelson Barus, Felix Khadafi Lubis SH.M.Hum.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top