Daerah

Komisi ll DPRD Batubara Gelar RDP Bersama UP3 PLN Siantar Dan UPT Tanjung Tiram

JaringanNews,Batubara – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batu Bara menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama PLN UP3 (Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan) Pematang Siantar dan UPT PLN Tanjung Tiram beserta Gemkara Devisi Tanjung Tiram, di Ruangan Komisi II, Lima Puluh, Senin (11/10/2021).

RDP dipimpin oleh Ketua Komisi II M. Ali Hatta, S.Sos yang dihadiri pengurus Gemkara devisi Tanjung Tiram, UP3 PLN Pematang siantar selaku meneger jaringan Gomgom Simbolon, Meneger pemasaran Eri yanto dan Maneger UPT PLN Tanjung Tiram Setiawan.

Ali Hatta, Selasa (12/10) mengatakan, RDP dilaksanakan dalam rangka upaya menindaklanjuti jaringan distribusi PLN di Wilayah Batubara mengalami depisit Voltase pada tahun lalu.

“Alhamdulillah tahun ini dengan adanya sedikit pemulihan jaringan berkat bantuan dari wilayah Provinsi Sumatera Utara, sehingga jaringan menengah dan tinggi sudah mengalami perbaikan dari Kuala Tanjung menuju Tanjung Tiram,”terang Ali.

Dikatakan Ali, RDP ini juga dalam rangka meningkatkan kualitas jaringan, atas beberapa jaringan dengan tegangan menengah yang terhubung kemasyarakat. Baik itu tingkat bahaya tinggi pengguna jalan maupun ke masyarakat.

Kemudian permasalahan terkait pemasangan tiang listrik, ujarnya, ada beberapa wilayah yang tidak mencukupi bahkan ada tiang yang tidak susuai dengan Voltamper disalurkan untuk masyarakat sehingga daya yang tersalurkan tidak mencukupi.

Akan hal ini, Katanya, diharapkan UP3 PLN Pematang Siantar dan UPT Tanjung Tiram untuk berkomitmen dalam memeperbaiki jaringan dan tiang yang sudah urgensi ditengah masyarakat wilayah Batubara.

Sambungnya, berkaitan dengan Tanjung Tiram diharapkan, pemasangan kabel yang saat ini masih sembraut harus diperbaiki secepatnya diperbaiki agar kota tanjung tiram tersususn rapi dan tidak menganggu jaringan distribus madyarakat.

Bahkan kita meminta kepada UPT PLN Tanjung Tiram untuk tetap memberikan pelayaan prima terhadap masyarakat.

” Tidak memutus jaringan dengan secara sepihak, cobalah lakukan dengan cara pendekatan kepada pelanggan dan bagi karyawan yang bertugas dilapangan harus dilengkapi atribut agar tidak terjadinya kesalahpahaman anatar pihak pln dam masyarakat,” ungkap Ali.

Ali Hatta mengungkapkan, ada beberapa wilayah yang mengalami permasalahan yang kami terima dari usulan masyarakat, seperti di Lima Puluh Pesisir, Desa Titi Merah, Gang Yaman Desa Bagan Dalam, Desa Suka Maju Tanjung Tiram, Medan Deras Desa Pematang Cengkring.

Dari usulan masyarakat yang sudah kita sampaikan kepada pihak PLN, diharapkan secepatnya harus diperbaiki dan diselesaikan secepat mungkin. (Helmi)

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top