Daerah

Tekan Penyebaran Corona, Polres Batubara Rutin Lakukan Razia Masker

JaringanNews, Batubara – Polres Batubara terus melakukan upaya pendisiplinan melalui operasi Yustisi terhadap penggunaan masker ditengah-tengah masyarakat dimasa Pandemi Corona Virus (Covid 19).

“Kasus Covid 19 di Indonesia terus meningkat sejak 2 Maret 2020 lalu. Maka dari itu untuk menekan penyebaran Virus Corona ini, kira menggelar Operasi Yustisi yang dimulai 14 September 2020 lalu dan dipimpin langsung oleh Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH,” kata Kabag Ops AKP Hendri SH SIK kepada wartawan di Batubara Rabu (23/9/2020).

Dijelaskan AKP Hendri, bahwa pihaknya telah menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan atau memakai masker jika keluar rumah dan tetap mematuhi Protokeler Kesehatan.

Setelah menghimbau dan mensosialisasikannya, lanjut Kabag OPS, pihaknya memberikan teguran tertulis hingga hukuman ringan sebagai efek jera kepada masyarakat yang keluar tidak memakai masker.

“Kita tetap menghimbau dan memberikan teguran serta hukuman ringan bagi masyarakat yang tak memakai masker saat keluar rumah sampai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 58 disahkan,” ucapnya seraya menambahkan bahwa Kapolres Batubara langsung turun ke desa-desa.

Sementara, Kapolres Batubara mengungkapkan bahwa lokasi yang dilakukan penertiban masker yakni Sei Balai, Datuk Tanah gatar dan wilayah Tanjung Tirram serta Indrapura.

“Kesemuanya itu adalah wilayah-wikayah padat pemukiman serta aktif dengan pasar-pasar tradisional,” tuturnya.

AKBP Ikhwan juga mengucapkan bahwa semua yang dilakukannya adalah bagian dari program Polri dan tetap melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan Covid 19 seraya mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker di wilayah hukum Batubara.

“Saat ini di wilayah Batubara sudah wajib masker. Hal ini dilakukan demi kebaikan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Batubara dan kami akan terus melakukan Ops yustisi ini,”tutup Kapolres. (Helmi)

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top