News

Sungguh Kejam, Supir Taxi Simpati Ini Harus di Pecat Karena Memilih 01.

JaringanNews, Tapsel – Lagi lagi ke aroganan dan kekejaman penguasa kembali terjadi. Di Kabupaten Tapanuli Selatan, seorang Supir taxi harus dipecat karena beda pilihan dalam pilkada 2020.

Pandapotan Harahap supir CV. Simpati Taxi yang sudah berkerja selama 20 tahun, warga Desa PargarutanJulu Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, sudah sejak sebulan ini menganggur alias dipecat sepihak.

Ayah dari empat orang anaknya ini menceritakan bahwa awal kejadian tersebut terjadi saat dirinya berangkat ke Medan pada malam hari didatangi Soman Siregar yang merupakan kepala cabang atau Kacab CV Simpati Taxi Kota Padang Sidempuan.

Soman Siregar mempertanyakan kenapa di rumahnya terpasang baliho gambar pasangan calon Bupati dan wakil Bupati 01 Yusuf Siregar dan Robby Agusman Harahap bukan pasangan nomor 02 sehingga keberatan meminta untuk diturunkan .

“Saya jawab bahwa saya dan keluarga pilihan kepada paslon 01dan itu tidak bisa ditawar. “Katanya kepada wartawan.

Menurut Pandapotan, karena jawaban nya itu, kemudian malam hari itu juga langsung Soman Siregar menelpon orang bernama Azis Fahri Harahap yang merupakan pemilik CV. Simpati Taxi.

Kemudian Pandapotan berangkat ke Kota Medan seperti biasa mengangkut sewa disana. Namun sesampainya di Medan Pandapotan melihat trip mobilnya sudah dilingkari alias nomor mobil nya sudah tidak lagi masuk dalam angkutan yang tergabung dalam CV.Simpati Taxi. Dan langsung dirinya menjumpai kepala cabang CV.Simpati Taxi Medan atas nama Raja Siregar untuk menanyakan mengapa tidak diperbolehkan lagi membawa penupang.

“Kenapa saya tidak boleh lagi bawa penumpang. Lantas Raja menjawab, kau itu sudah ngerti lah apa masalahmu ,”ucapnya menirukan gaya bicara Raja Siregar.

Atas jawaban itu, Pandapotan yang kesal kemudian pada Selasa malam bulan November langsung kembali pulang ke Padang Sidempuan. Dan esoknya pada hari Kamis malam kembali ke Kota Medan untuk mengambil surat keluar dari perusahaan CV.Simpati Taxi.

Atas kejadian itu, Pandapotan mengaku sakit hati dan kecewa karena sudah sebulan lebih tidak membawa penumpang seperti biasa. Padahal pekerjaan itu sudah lama ia lakukan apalagi ditengah pandemi saat ini tentu sangat membutuhkan pekerjaan tersebut untuk menghidupi keluarganya.

“Saya heran dan kecewa apa hubungannya soal pekerjaan dikaitkan dengan pilkada Tapsel. Hanya karena beda pilihan saya merasa terzolimin dan tidak bisa mencari nafkah buat keluarga saat ini. “Tambahnya Pandapotan sambil mengeluhkan belum tau mau kemana , karena sampai sekarang belum ada panggilan pekerjaan lain.

Masih Pandapotan Harahap Supir Taxi Simpati ini mengungkapkan bahwa pemilik CV.Simpati Taxi memang memiliki hubungannya dekat sebagai penasehat Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu.

Ia mengakui dalam beberapa waktu lalu rumahnya sempat didatangi orang suruhan dari paslon 02 yang meminta dirinya beserta keluarga untuk beralih dukungan memenangkan pasangan Dolly Pasaribu dan Rasyid Donggoran.

“Ada yang mendatangi saya seorang Pegawai Negri Sipil (PNS) sekitar 5 hari yang lewat yang mengajak saya beralih dukungan. Tetapi saya tolak. Saya bilang dengan tegas saya tidak takut di ancam karena saya tetap dukung pasangan nomor 1 karena saya yakin pasangan H. Yusuf Siregar dan Robby Agusman Harahap menang pada pilkada 2020 nanti. (Gb)

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top