Daerah

Soal Pemindahan Kepsek UPTD 04, Ketua Komisi III DPRD Batubara Sebut Kadisdik Tak Punya Perasaan

Amat Muktas, Ketua Komisi III DPRD Batubara

JaringanNews,Batu Bara – Ketua Komisi lll DPRD Batubara, menanggapi persoalan pemindahan Kepsek UPTD 04 yang sampai saat ini menimbulkan polemik di masyarakat .

Amat Muktas, Ketua Komisi III  mengatakan saat di konfirmasi, Senin (11/10/2021), menilai kebijakan tersebut, akan berdampak kepada Bupati Batubara.

“Dengan persoalan yang terus berkelanjutan tentu ini juga akan berdampak negatif kepada Bupati,”Katanya kepada wartawan.

Dikatakannya, terhadap rotasi tersebut, ia menilai sah sah saja, sepanjang untuk penyegaran. Akan tetapi, perlu digaris bawahi, kalau ternyata kebijakan pemindahan itu berdampak ke arah lebih jelek.

Terkait hal ini, Amat Muktas juga sudah meninjau lokasi dan melakukan survey ke sekolah UPTD 05 dan UPTD 04.

“Saya sudah tanya ke masyarakat,
Pada SD, 05 muridnya hanya 130 orang.
Sementara itu di 04 muridnya 438, Nah dari situ kan bisa kita simpulkan, kalau muridnya banyak berarti Kepseknya, manajemen sekolah nya bagus. Sementara di SD 05 itu muridnya sedikit,”Ungkapnya.

Ia menambahkan pertama, dirinya mendatangi ke UPTD 05, dan membandingkan secara fisik, dimana, situasi leadership antara pimpinan dan Guru-guru itu jauh berbeda.

“Kalau sekolah UPTD 04 ini mendapatkan kepercayaan oleh masyarakat, berarti secara  manajemen leadership Kepseknya bagus, jadi kenapa ini diganti, ada apa?,”pungkas Muktas.

Sebelumnya, kata Muktas, pihaknya sudah melaksanakan RDP dengan Disdik, yang dalam isi RDP itu, kami mempertanyakan rotasi, dan mereka menjawab atas penyegaran karena di atas 5 Tahun.

“Namun jika pemindahan itu berdampak buruk, ya harus di tinjau kembali, “terangnya.

Menurutnya, jika ini terus  kekisruhan ini berlanjut di masyarakat, maka ini tidak baik didalam dunia pendidikan.

“Bisa saja, wali murid tidak percaya, dan murid bisa saja tidak bersemangat untuk sekolah. Jadi jangan sampai ini menimbulkan polemik Yang berkepanjangan. Kalau pemindahan itu berdampak lebih baik ya dukung. Jika tidak, ya kami sebaliknya. “Tambahnya.

Sementara itu, Muktas juga membeberkan ternyata, background Kepsek yang saat ini juga merangkap sebagai Pjs kepala Desa.

Artinya, apa yang kami rekomendasi untuk ditinjau kembali tidak di dengar Kepala Dinas.

“Tentu, jika ini terus bergejolak, Kadisdik saya sebut tidak punya perasaan” tegasnya.  (Helmi).

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top