Medan

Soal Dugaan Video Rasis, FROMPERSU Desak Rektor UNUSU Pecat Sry Wahyuni

Sry Wahyuni terduka pelaku rasis yang juga bekerja sebagai pegawai UnUSU Medan

JaringanNews,Medan – Front Mahasiswa Pejuang Reformasi Sumatera Utara (FROMPERSU) mengecam keras aksi Rasisme terhadap Suku Melayu yang diduga dilakukan seorang pegawai Biro Keuangan Universitas Nadhatul Ulama (UNUSU) Sry Wahyuni.

“Kita kecam dugaan aksi Rasisme yang disinyalir telah melecehkan Suku Melayu yang diduga dilakukan pegawai Biro Keuangan UNUSU, Sry Wahyuni,” kata Ketua FROMPERSU Rivana kepada wartawan melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Medan, Selasa (19/10/2021) malam.

Rivana menjelaskan, pihak juga telah mengirimkan surat keberatan Rasisme kepada Rektor UNUSU pada (13/10/2021) lalu.

“Isi surat yang kita layangkan tersebut yakni meminta UNUSU segera mengambil tindakan tegas berupa pemecatan terhadap pegawainya Sry Wahyuni karena dinilai telah berbuat Rasis,” cetusnya.

Tidak hanya itu, lanjut Rivana, pihaknya juga mendesak Rektor UNUSU untuk segera meminta Sry Wahyuni membuat video klarifikasi terkait dugaan rasisme, agar masyarakat Suku Melayu tidak lagi merasa tersinggung dan berang.

“Tapi sampai sekarang, apa yang kita minta tidak kunjung direspon pihak rektorat UNUSU. Padahal sudah diajukan berupa tuntutan. Jika tak juga dilakukan dalam waktu dekat ini, maka kami akan menggelar aksi unjuk rasa,” tandasnya.

Sebelumnya, sebuah video berdurasi berkisar 6 menit pada tanggal 30 September 2021 beredar disebuah akun media sosial Facebook Sry Wahyuni yanga menayangkan video yang diduga rasisme secara live streaming dengan membandingkan toilet di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 106184 dengan toilet UNUSU.

Namun video tersebut telah dihapus oleh pemiliknya pada (1/10/2021) lalu.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top