News

Sepanjang Ramadhan, DPW PSI Sumut Gelar Baksos dan Pembagian Al Qur’an

JaringanNews,Medan-Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara (DPW PSI Sumut) kembali melakukan amal dan bakti sosial kepada warga di Sumatera Utara khususnya umat Islam sepanjang bulan Ramadhan 1442 H, yakni mewakafkan Kitab Suci Al Qur’an, Selasa (4/5/2021).

Pembagian Al Qur’an lebih ditujukan kepada BKM Mesjid, Yayasan Pesantren, sekolah Islam dan Rumah Tahfidz yang tersebar di beberapa daerah di Sumatera Utara.

Ketua DPW PSI Sumut, H.M. Nezar Djoeli ST mengatakan bahwa kegiatan amal dan bakti sosial PSI Sumut dimulai sejak awal Ramadhan 1442 H yakni dengan memberikan Takjil gratis kepada pengguna jalan, memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan serta pembagian kitab suci Al Qur’an.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat yang telah menerima pemberian dari PSI Sumut bisa terbantu dan mengamalkan ayat-ayat Al Qur’an,” kata Nezar Djoeli di dampingi Ketua Bappilu Muhri Fauzi Hafiz. Saat menggelar road show wakaf Al-Qur’an didaerah Binjai dan Langkat Rabu (05/05/2021).

Diungkapkan Nezar, bahwa kegiatan pembagian Al-Qur’an ini disambut gembira oleh masyarakat khususnya umat muslim dan ini serentak dilakukan di Indonesia.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PSI bersama masyarakat dan PSI dinilai merupakan partai politik yang mampu berbagi kebaikan dan peduli apalagi dilakukan ditengah bulan suci Ramadhan. Semoga Al-Qur’an ini bermanfaat terutama bagi saudara-saudara kita umat Islam yang tengah beribadah, tadarus (membaca Alqur’an),” terangnya.

Nezar menjelaskan pada penyerahan Al Qur’an di Kota Binjai ini diberikan langsung kepada penerima yakni Yayasan Istana Hati Binjai yang diterima langsung Ketua Yayasan Syam Suardi sebanyak 30 Al-Qur’an.

“Tempat kedua berlokasi di Koprasi Serba Usaha Syariah Editor Nyaman Jalan Apel Dua Kelurahan Sukaramai Binjai Barat. Selanjutnya tempat ketiga di masjid Baitul Maaruf, Desa Tanjung Lenggang Kecamatan Bahorok dibagi 30 Al-Qur’an. Dan terakhir pembagian dilakukan di masjid Bustanul Mukminin Desa Perkebunan Bukit Lawang,”pungkasnya.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top