Daerah

Satnarkoba Polres BatuBara Bagi Sembako Kepada Masyarakat Tidak Mampu

Jaringannews, BatuBara – Satuan  Narkoba yang di pimpin Kasat Narkoba AKP  Hedri  Tobing SH. Melakukan kunjungan kembali ke kampung Dordar.  Senin (10/8 ).

Polres BatuBara  yang di pimpin AKBP Ikhwan Lubis SH.MH membuat karakter para perwira utama ( PJU ) nya semakin bersahaja, dan sangat peduli kepada para masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Kali ini kegiatan dilakukan dilakukan dengan baik oleh sosok Kepala Satuan Anti Narkotika (Satnarko) Polres BatuBara AKP Hendri Tobing SH. Membagikan Sembako ke sebuah kampung yang paling memprihatinkan di wilayah hukum Polres BatuBara yaitu kampung Dordar.

Kasat Narkoba AKP Hendri Tobing SH yang di dampingi seluruh anggota Satuan Nakoba menyebutkan, hal ini sudah dua kali di lakukan kunjungan ke kampung ini.

“Bukan untuk melakukan penangkapan Narkoba, tapi kampung Dordar ini adalah kampung binaan kami  untuk membantu mereka dalam menolak dan mengusir para bandar Narkoba yang  ada di wilayah ini. Bahkan Nantinya akan kita lakukan di daerah  yang ada di wilayah hukum kami. “Katanya.

Lanjut Kasat Narkoba Hendri mengungkapkan perlu diketahui Kampong Dordar adalah kampung persinggahan para masyarakat pedagang yang datang dari berbagai derah. Sampai saat ini didaerah ini juga banyak yang tidak mempunyai Domisili tetap di daerah Kabupaten Batubara.  Mereka memilih tinggal tepat di belakang pertokoan Kota Lima puluh Kecamatan Lima puluh , Kabupaten Batubara.

Dengan hidup seadanya sekitar 30  kepala keluarga hidup dibawah garis kemiskinan. Masyarakat mengeluhkan minimnya bantuan yang di berikan pemerintah jarang sampai kepada mereka di karenakan masyarakat yang tinggal di kampung tersebut tidak terdata.

“Untuk mengantisipasinya kami Satuan Narkoba telah menugaskan salah seorang personil senior yang biasa di panggil Opung Pijay oleh masyarakat setempat untuk mendidik dan membantu setiap bulannya dalam memberi bantuan sosial, dan yang paling penting kami akan menjadikan kampung Dordar menjadi Kampung anti Narkoba, “ungkapnya.

Masih Kasat Narkoba mengungkapkan untuk saat ini pihaknya tetap melakukan sulaturahmi yang erat kepada masyarakat dengan cara mendekatkan diri kepada masyarakat setempat agar mereka merasa diperhatikan oleh pemerinta terutama jajaran kepolisian setempat .

Saya berharap untuk niat baik kepada masyarakat. Kami seluruh personil Satuan Narkoba mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat .Dan kami akan meringkus siapa saja mereka yang coba-coba mengedarkan Narkoba di wilayah hukum kami. Selain itu, bantuan selama Pandemi Covid 19  masyarakat tak perlu khawatir. Bisa laporkan kepada kami dan kami akan datang membantu masyarakat, “pungkasnya.

Dalam melakukan Arahan dan bantuan sosial, Kasat Narkoba dan seluruh personil berjalan kaki melalui lorong gelap dipintu masuk kampung Dordar dengan memikul karung beras dan sembako yang bertujuan baik untuk menyelamatkan masyarakat dari jeratan Narkoba dan dampak Pandemi Covid 19.
(Helmi)

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top