News

Sasar Masyarakat di Dua Kecamatan, DPD PSI Samosir Bagikan Ratusan Rice Box

Ketua PSI Samosir Hendrik Naibaho bersama pengurus saat menyerahkan rice box kepada masyarakat

JaringanNews, Samosir – Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Samosir bersama Dewan Pimpinan Cabang Harian Boho kembali membagikan Rice Box kepada masyarakat.

Pembagian makanan siap saji tersebut sudah berlangsung selama empat hari dan menyasar langsung kepada masyarakat terdampak Covid19.

Untuk pembagian Rice Box  lokasi yang dipilih hari ini Minggu 06 September 2021 di dua daerah yaitu, Kecamatan Harian Boho dan Sianjur Mula-Mula Kabupaten Samosir.

Kegiatan Rice Box tersebut melibatkan seluruh pengurus dan anggota DPD PSI Kabupaten Samosir di sambut antusias masyarakat di Desa Hari Ara Pintu.

Dengan mematuhi Protokol Kesehatan menggunakan masker serta
mengenakan pakaian berwarna merah dengan tanda bunga mawar khas PSI. Ketua DPD PSI Samosir di dampingi Wakil Ketua Gortap Nainggolan, Vita Nainggolan, dan Elisda Naibaho serta Ketua DPC Kecamatan Harian Boho Steven Situmorang berserta kader dan pengurus menyapa langsung masyarakat dan membagikan Rice box dari satu rumah ke rumah lainnya.

Ketua DPD PSI Kabupaten Samosir Hendrik Naibaho SH, menyebutkan kegiatan Rice Box PSI di Samosir sudah berlangsung selama empat hari menyasar kepada masyarakat yang membutuhkan terutama yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Siang hari ini kami bagikan di Desa Hari Ara Pintu sebanyak 100 Rice Box kepada masyarakat petani sayur mayur di desa ini. Dan sore nya berlanjut di Kecamatan Sianjur Mula-Mula. “Kata Hendri kepada wartawan.

Selain membantu meringankan beban masyarakat , Rice Box yang isinya nasi beserta lauk pauk itu juga dibeli dari pelaku usaha kuliner UMKM agar mereka tetap bisa berjualan dan bertahan ditengah sulitnya perekonomian dampak dari pandemi yang masih terjadi di negara kita.

“Rice Box ini merupakan program dari DPP PSI diikuti seluruh daerah di Indonesia. Dan  kegiatan ini sebagai wujud solidaritas sosial  PSI untuk membangun kepedulian terhadap masyarakat yang hari ini sangat membutuhkan. “Terangnya.

Selain pembagian Rice Box, dalam mendukung pemerintah mencegah penularan virus Covid19, DPD PSI Kabupaten Samosir juga membagikan masker kepada masyarakat, sembari mengingat masyarakat agar tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan 3 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari keramaian keluar rumah.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top