Medan

Reses Anggota DPRD Sumut, Tuahman Purba Serap Aspirasi Masyarakat Medan

Jaringannews, Medan – Anggota DPRD Sumatera Utara Fraksi Partai NasDem, dr.Tuahman Fransiskus Purba menggelar reses di Kecamatan Medan Tuntungan. Berbagai aspirasi masyarakat mulai dari permasalahan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan sosial menjadi perhatian serius baginya.

Silahturahmi dan ramah tamah pada acara reses DPRD Sumut ini digelar Sabtu (12/09) dihadiri perwakilan dari Dinas PU Medan, Dinas Sosial, Kelurahan, tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat.

Anggota DPRD Sumatera Utara dr. Tuahman Fransiskus Purba mengatakan, reses ini dilakukan dalam rangka ingin mengetahui persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat, sekaligus menerima masukan untuk arah yang lebih baik kedepannya.

Salah seorang warga Simalingkar B, Julianto Surbakti mengungkapkan perlu adanya perbaikan jalan rusak dibeberapa titik seperti di Jalan Pintu Empat, Kwala Berkala, dan Simalingkar B karena menghambat aktifitas warga serta banyak korban jiwa akibatnya.

“Saya mohon kepada pemerintah kota Medan dan kepada bapak Tuahman anggota DORD Sumut agar dibantu untuk diperbaiki jalan rusak didaerah rumah kami. Sudah banyak korban berkendara yang berjatuhan karena jalan berlubang yang sudah rusak bertahun tahun.”Kata Julianto Surbakti.

Lanjut Surbakti menyebutkan masyarakat juga berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga membangun sekolah negri di daerah mereka. Apalagi sejak adanya peraturan sistem zonasi sekolah, membuat anak-anak mereka harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk sampai ke sekolah.

“Dikecamatan ini banyak warga yang kurang mampu sehingga harus mengeluarkan biaya tambahan untuk ongkos anak bersekolah karena jarak yang cukup jauh. “Tambah Julianto Surbakti.

Hal lain disampaikan Tampubolon, warga Jalan Bunga Rampai 7 yang meminta agar dibangunnya drainase atau saluran parit di lingkungannya.

Tidak hanya itu, berbagai keluhan masyarakat di Kecamatan Medan Tuntungan seperti, kartu BPJS kesehatan Gratis bagi warga tidak mampu, program bedah rumah, persoalan listrik dan lainnya menjadi perhatian serius untuk ditindaklanjuti.

Menanggapi keluhan warga, Tuahman Purba yang juga Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Sumut ini menyampaikan, perbaikan infrastruktur seperti jalan dan drainase akan segera ditindaklanjuti oleh dinas PU Kota Medan. Sedangkan untuk pembangunan sekolah negri, DPRD Sumut akan mengusulkannya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar masuk dalam APBD tahun depan.

“Untuk perbaikan infrastruktur akan langsung kita tinjau bersama Dinas PU Medan. Sedangkan soal sekolah negri nanti kita usulkan agar masuk dalam APBD dan kita lihat apakah didaerah tersebut ada aset pemerintah untuk dibangun sekolah. “Ungkapnya.

Tuahman Purba juga menyampaikan permohonan maaf jika sampai saat ini masih banyak keluhan masyarakat khusunya di daerah pemilihannya Sumut dua Medan yang belum dapat terpenuhi.

“Saya sebagai wakil rakyat akan berusaha semaksimal mungkin agar semua aspirasi masyarakat khususnya di Kecamatan Medan Tuntungan ini dapat saya kerjakan semua kedepannya. “Tutupnya.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top