Peringati Hari Anak Nasional, Yayasan Baitul Maal PLN UID Sumatera Utara Gelar Khitan Massal

Medan– Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara menggelar khitanan massal yang diikuti oleh 50 anak laki-laki. Kegiatan ini berlangsung di Balai Astakona pada Selasa, 9 Juli 2024. Khitanan massal ini merupakan bagian dari komitmen sosial YBM PLN untuk masyarakat di sekitar kantor PLN UID Sumatera Utara.

Khitanan massal adalah salah satu program inisiatif YBM PLN yang bertujuan untuk membantu penerima manfaat dalam menyempurnakan syariat agama sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Juliarti, salah satu orang tua peserta khitanan massal, mengungkapkan rasa syukur atas diadakannya kegiatan ini, yang memberikan keberanian kepada putranya untuk melaksanakan khitan.

“Saya merasa bersyukur dengan adanya khitanan massal ini, karena anak saya tidak takut sendiri. Walaupun banyak fasilitas penyelenggara khitan yang tersedia, dengan khitanan massal ini membuat anak saya tidak takut karena banyak teman seusianya ikut dikhitan,” ungkap Juliarti.

Juliarti juga berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan karena masih banyak anak-anak yang membutuhkan bantuan atau secara psikologis dapat menjadi pemicu keberanian bagi anak laki-laki jika dilaksanakan bersama-sama teman seusianya.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto, menjelaskan bahwa khitanan massal ini adalah salah satu kegiatan YBM PLN yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional sekaligus upaya membantu keluarga kurang mampu untuk membentuk generasi muda yang bersih dan sehat.

General Manager PLN UID Sumatera Utara Saleh Siswanto memberikan sambutan dalam acara khitanan massal di Balai Agung Astakona, pada Selasa (9/7).

“Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, dan dengan inisiasi dari YBM PLN sebagai pengelola dana zakat, infak, dan wakaf dari para pegawai, kami menggelar khitanan massal ini yang diikuti sebanyak 50 anak secara gratis untuk masyarakat sekitar. Kami terus mendorong dan mendukung seluruh kegiatan YBM. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berkembang, menebar kebaikan untuk sesama, dan semoga dengan kegiatan ini akan menumbuhkan generasi yang sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan yang tidak diinginkan,” ujar Saleh.

Saleh juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan untuk menumbuhkan generasi penerus yang dapat menjadi pemimpin di garda terdepan dalam menebarkan kebaikan.

“Bagi anak-anak yang mengikuti kegiatan ini, semoga dapat segera pulih, menjadi anak yang saleh, dan kelak menjadi pemimpin yang sukses serta menjadi garda terdepan dalam menebarkan kebaikan,” tutup Saleh.

Dengan kegiatan khitanan massal ini, PLN UID Sumatera Utara melalui YBM PLN menunjukkan komitmen dan tanggung jawab sosialnya dalam memberikan manfaat nyata kepada masyarakat, khususnya dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *