Medan

Pemuda Lira Sumut Minta Hotel Labersa di Tutup Pasca Raker Anggota DPRD ke Tobasa   

Jaringannews,Medan – Ketua Pemuda Lira Sumut sangat menyayangkan para wakil rakyat yang tidak memahami instruksi Presiden Jokowi adanya larangan berkumpul di tengah wabah pandemi saat ini. Menurutnya, seurgent apakah sebenarnya Raker tersebut harus dilaksanakan oleh DPRD Sumatera Utara

“Apakah tidak bisa dilaksanakan di gedung dewan saja?. Dan dengan diselenggarakannya di Balige yakni di Hotel Labersa kita khawatirkan menyebabkan timbulnya klaster baru di daerah tersebut yang disebabka kehadiran orang-orang dari zona merah ke zona hijau di Kabupaten Tobasa yang bisa mengakibatkan merebaknya wabah di daerah itu. “Kata Bahtiar Ketua Ketua Pemuda Lira Sumut. Kepada wartawan, Jumat, (18/09).

Menurutnya, tidak adanya jaminan Rapid atau Swab Test dari masing-masing anggota DPRD dan Staf yang berkunjung kesan menimbulkan keresahan bagi masyarakat khususnya didaerah tersebut. Apalagi acara tersebut juga di hadiri oleh Wakil Gubernur Sumatra Utara menggambarkan seolah-olah orang-orang yang menjadi perwakilan rakyat dan pemerintah yang hadir perduli atas penyebaran covid yang tengah melanda negara kita.

“Kita melihat cenderung tidak perduli dengan instruksi Presiden dan gugus tugas nasional tentang pencegahan covid ini. Untuk itu Pemuda Lira Sumut merasa sangat prihatin dengan perkembangan covid ini, meminta kepada pemerintah Sumut dan pusat agar menghentikan kegiatan operasional Hotel Labersa. “Tegasnya.

Penghentian operasional hotel tersebut, lanjut Bahktiar adalah untuk menormalkan kembali atau sebagai bentuk isolasi terhadap para pegawai atau pekerja hotel dan orang-orang yang pernah berhubungan dengan dewan yang hadir melakukan Raker di sana.

“Karena patut kita duga banyak anggota DPRD yang sedang dalam OTG dan ODP yang ikut sebagai peserta Raker. Dan ini harus menjadi perhatian bagi pemerintah pusat dan Provinsi sebagai bentuk sinergisitas pemberantasan Covid-19, “tutup ketua Pemuda Lira. (Gb)

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top