News

Kapolres Batubara Himbau Masyarakat, Perayaan Natal dan Tahun Baru Tetap Patuhi Protokoler Kesehatan

JaringanNews, Batubara –   Polri harus menjadi penyeimbang bersama masyarakat dimasa Pandemi Covid 19 saat ini terutama Dalam  Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020-2021.

Demikian disampaikan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis  di dampingi Kabag OPS AKP Hendry Barus kepada wartawan, Sabtu (26/12). Dalam apel gabungan pengamanan menjelang Tahun Baru.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Batubara menjelaskan bahwa jajaran Polres Batubara terus melakukan sosialisasi, sesuai apa yang menjadi kewajiban maklumat Kapolri untuk menghimbau agar menerapkan protokol kesehatan dan menyampaikan kepada masyarakat di masa pandemi saat ini tidak dibenarkan melakukan perayaan dengan ramai atau mengumpulkan masa.

“Selama kurang lebih 8 bulan hampir seluruh dunia mengalami dampak dari virus yang di namakan  Covid 19. Penyakit ini paling berbahaya karena ditularkan tidak hanya dengan tatapan muka, juga dari air liur bahkan suhu badan manusia, dan melalui sehingga patut diwaspadai. “Ungkap Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis.

Masih Kapolres Batubara menjelaskan, masyarakat harus tetap patuh terhadap 3M yaitu, mencuci tangan dengan air sabun , menjaga jarak dan wajib  memakai masker,  guna memutus mata rantai penyebaran  Covid 19 .

“Dihari Perayaan Natal dan Tahun baru nanti Pemerintahan jelas melarang kegiatan apapun yang dapat menimbulkan keramaian. Serta tidak melakukan perayaan apapun berlebih. Hanya di bolehkan untuk beribadah saja, dan itu pun harus menjaga jarak serta tidak boleh lebih dari 50 orang berkumpul. “Tambahnya.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. melalui Kabag Ops AKP Hendrry Barus menjelaskan, pihak gabungan yang bertugas sebagai pengamanan terdiri dari unsur TNI – POLRI dan Pemerintah Kabupaten harus tegas dilapangan.

” Kita harus menyampaikan arahan menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan santun,  jangan mengganggu jalannya ibadah, sosialisasikan yang terbaik kepada panitia penyelenggara Natal dan harus bekerjasama  karna dalam ibadah Natal dan Tahun Baru yang bertanggung jawab adalah panitia penyelenggara. “Kata Kabag OPS AKP Hendrry Barus.

Dalam kesempatan itu, Hendry juga mengajak kepada seluruh aparat pemerintah untuk menyesuaikan dan menyeimbangkan keadaan yang bisa saja nantinya  terjadi kesalahpahaman antara Pemerintah dan masyarakat.

“Kita berharap semoga perayaan Natal dan Tahun Baru nanti berjalan sesuai aturan dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama serta berjalan aman dan damai . “Tutup nya.

(Helmi)

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top