News

Jika Terpilih Masyarakat Minta Buka Lapangan Pekerjaan ke Cawabub Robby Harahap

JaringanNews, Tapsel – Jika terpilih menjadi Pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Tapanuli Selatan Yusuf Siregar -Robby Agusman Harahap diminta membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan masyarakat Desa Sipenggeng Kecamatan Batang Toru kepada Calon Wakil Bupati Nomor 1 Robby Agusman Harahap dalam pertemuan tatap muka Jumat (16/10/2020).

Salah seorang warga, Marhan Siregar menyebutkan, masyarakat Batang Toru sangat menginginkan adanya perubahan dengan kepemimpinan yang baru lima tahun kedepan.

Menurut Marhan, sudah sepuluh tahun lamanya masyarakat dipimpin oleh orang yang salah karena tidak pernah mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah kabupaten khususnya mensejahterakan rakyat dan membuka lapangan pekerjaan baru.

“Meski didaerah ini banyak berdiri perusahaan-perusahaan besar seperti tambang emas dan perusahaan asing PLTU namun masyarakat merasa kesulitan mencari pekerjaan. Kami berharap kepada pasangan Yusuf Siregar dan Robby Harahap, jika terpilih memimpin Tapsel membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Sagala, yang menyebutkan bahwa tidak adanya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan yang selama ini dirasakan masyarakat langsung terutama di Kecamatan Batang Toru.

Menururnya, dana CSR dari perusahaan perusahaan besar yang berdiri di Kecamatan Batang Toru ini selama ini hanya dinikmati oleh pemerintahan daerah saja.

“Kami masyakat heran karena Pembangunan di daerah kami masih banyak yang tertinggal. Tidak tahu kemana saja uang dari perusahaan seperti tambang emas dan PLTA selama ini tidak jelas kemana. Harusnya dana CSR itu dapat dirasakan masyarakat, apalagi kami membutuhkan lapangan pekerjaan,” terangnya sembari menambahkan bahwa masyarakat di Desa Sipenggeng Batang Toru semua sepakat. Margontti jollo . Ganti pemimpin baru . Kami dukung pasangan nomor satu

Menjawab hal itu Robby menyebutkan potensi alam yang ada di Tapsel sangatlah banyak. Namun sayangnya Tapsel masih banyak mengalami ketinggalan dari  pada daerah daerah lainnya.

“Kita sayangkan di Kecamatan Batang Toru ini merupakan daerah banyak perusahaan perusahaan besar berdiri disiini. Seperti tambang emas, PLTA dan lainnya. Tetapi kemana uang CSR dari perusahaan itu. Masyarakat tidak pernah menikmati nya. Selama ini kurang transparan,” ucapnya.

Dijelaskan Robby, saat dirinya menjadi Anggota DPRD Sumut selalu menanyakan kemana defident dan CSR perusahaan-perusahaan yang besar di Batang Toru ini. Tidak pernah transparan dan tidak tau kemana uang tersebut karena tidak dirasakan oleh masyarakat.

Pasangan no 1 Yusuf Siregar dan Robby Agusman Harahap jika terpilih akan transparan terhadap defiden dan CSR termasuk lingkar tambang dan Kecamatan sekitarnya akan mengembalikan hal hak masyarakat. Karena selama ini defidennya tidak pernah transparan tidak pernah diketahui hasil keutungan saham  Pemkab Tapsel tidak pernah diketahui.

Terakhir hanya diterima masyarakat tahun 2014 namun sampai saat ini tidak ada lagi. (bez)

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top