News

Ini Keluhan Warga Desa Somba Dihadapan Paslon Yusuf – Robby

JaringanNews – Tapsel, Masyarakat Desan Somba Debata meminta kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Yusuf Siregar – Robby Agusman Harahap jika terpilih nantinya agar membangun fasilitas air bersih di daerah tersebut.

“Kami masyarakat Desa Somba Debata berharap kepada kepada Bapak Yusuf – Robby jika terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Tapsel nanti agar memperhatikan masyarakat disini terutama Fasilitas Umum Air Bersih, karena selama sepuluh tahun kepemimpinan yang ada sekarang tidak peduli dengan nasib kami,” kata salah seorang tokoh masyarakat Desa Somba Debata Syamsuddin Sorimin saat menerima kedatangan Pasangan Calon Nomor 1 Yusuf Siregar – Robby Agusman Harahap bersama tim pemenangannta di Desa Somba Debata, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Senin (12/10/2020) malam.

Syamsuddin menjelaskan bahwa selama ini warga Desa Somba kesulitan mendapatkan air bersih, apalagi ketika musim kemarau tiba.

“Sumur – Sumut warga kering saat musim kemarau. Sementara kebutuhan air bersih di desa ini sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Syamsuddin juga mengungkapkan bahwa warga desa akan mendukung dan siap memenangkan Paslon Yusuf – Robby di Pilkada 2020 jika bisa memprioritaskan membangun fasilitas air bersih di Desan ini.

Selain itu, lanjut Syamsuddin, warga juga sulit mendapatkan pupuk bersubsidi sehingga pertanian warga desa terancam tidak mendapatkan hasil yang maksimal dan bahkan terancam gagal panen.

“Tidak hanya itu, jalan desa juga masih banyak yang belum tersentuh pembangunan sehingga warga kesulitan dan membutuhkan waktu yang lama dalam menjual hasil pertaniannya,” tuturnya.

Menanggapi ungkapan warga, Cawabub Tapsel Robby Harahap mengatakan sudah saatnya Tapsel memiliki pemimpin yang benar-benar perduli terhadap kesulitan warga diseluruh wilayah Tapsel, terkhusus Desa Somba Debata yang hingga saat ini kesulitan mendapatkan air bersih.

“Sesuai Visi dan Misi kita yakni mewujudkan Tapsel Unggul dalam pembangunan yang berlandaskan ketakwaan kearifan lokal dan teknologi. Kita akan segera membangun fasilitas air bersih di Desa Somba karena bersifat kebutuhan mendesak,” tegasnya.

Terkait persoalan pupuk dan infrastruktur, tambah Robby, persoalan ini juga menjadi skala prioritas Paslon Yusuf – Robby jika terpilih nantinya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapsel. (bez)

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top