Home

GMNI Sumut Dukung Tapanuli Utara Jadi Salah Satu Tempat Pelaksanaan PON 2024

Ketua GMNI Sumut Daniel Sigalingging foto bersama Bupati Taput Nikson Nababan

Jaringannews.com,Medan – Sumatera Utara secara resmi akan menjadi tuan rumah dalam perhelatan PON ke XXI pada tahun 2024 mendatang. Berbagai persiapan tentu harus segera dibenahi mengingat waktu yang tak lama lagi. Tentu persiapan itu dimulai dari berbagai fasilitas terutama infrastruktur dan lokasi venue PON berlangsung.

Ketua DPD GMNI Sumatera Utara, Daniel Sigalingging menyampaikan dukungan terhadap kegiatan Pekan Olahraga Nasional 2024 mendatang dan mendorong pemerintah agar Kabupaten Tapanuli Utara menjadi salah satu lokasi kegiatan PON nanti.

“Seharusnya venue atau lokasi kegiatan PON nanti tidak hanya menumpuk di satu titik saja namun dibeberapa daerah dan kita mendorong agar salah satunya di Tapanuli Utara. “Katanya kepada wartawan. Senin (25/10).

Menurut Daniel, Kabupaten Tapanuli Utara salah satu daerah yang memiliki potensi dengan sumber daya alamnya yang indah.  Selain panorama dan berbagai tempat wisata tersedia, Tapanuli Utara juga memiliki berbagai lokasi yang sangat cocok untuk dijadikan arena pertandingan.

“Sepertinya layak dilaksanakan 3 sampai 6 pertandingan cabang olahraga, seperti pacuan kuda, paralayang, terjun payung, dan beberapa lainnya, hanya tinggal didukung pembangunan infrastrukturnya agar memenuhi standart dan kualifikasi.” Ujar Daniel Sigalingging.

GMNI Sumut juga mempertegas bahwa tuan rumah PON 2024 adalah Sumatera Utara, artinya sangat baik apabila bisa melibatkan sebagian besar Kabupaten/Kota yang siap untuk memeriahkan perhelatan pesta olahraga nasional  empat tahunan tersebut.

“Tentu harus memperhatikan aspek akses menuju venue, seperti ketersediaan bandara, serta hal lain, yaitu meningkatkan pariwisata ke daerah ikon Sumatera Utara yaitu Danau Toba. Jadi atlet bisa bertanding sekaligus berwisata, dan mendorong UMKM yang berada disana.” tambah Daniel.

“Saya juga berharap PON XXI ini dapat direncanakan dengan baik dan matang sehingga keberhasilannya dapat menjadi sorotan nasional bahkan internasional.” Tambahnya.

Sebelumnya Bupati Taput, Nikson Nababan, melakukan audiensi kepada Menpora Zainudin Amali. Dalam audiensi tersebut Nikson menyampaikan agar Tapanuli Utara turut berperan menjadi lokasi pelaksanaan beberapa cabang olahraga PON XXI, dan mendapat sambutan positif dari Menpora.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top