Dukung Sentra Vaksin Bersama, PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik

JaringanNews,Medan – PT PLN (Persero) menjamin keandalan pasokan listrik untuk mendukung pelaksanaan Sentra Vaksinasi Bersama (SVB) BUMN di Polonia, Medan, Sumatera Utara.

Kegiatan Sentra Vaksinasi Bersama ini diresmikan oleh Menteri BUMN Erick Tohir pada Sabtu (26/6) kemarin. Ditargetkan dapat melayani 5.000 orang per hari.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara Pandapotan Manurung menyampaikan bahwa pasokan daya listrik di Sumatera Utara dalam kondisi cukup, dengan daya mampu 2.189 Megawatt (MW) dan beban puncak sebesar 1.860 MW, sehingga terdapat cadangan daya sebesar 329 MW.

PLN juga telah menyiagakan dua Unit Gardu Bergerak (UGB) berkapasitas 250 kiloVolt Ampere (kVA) dan 630 kVA, dua penyulang _backup_ menuju lokasi serta Genset Mobile berkapasitas 250 kW untuk menyukseskan bagian dari program vaksinasi nasional ini.

“Selain memastikan keandalan pasokan listrik, sebagaimana program nasional untuk menciptakan _herd immunity_, PLN juga mengikutsertakan 3.274 orang pegawai dan tenaga alih daya yang berasal dari PLN UIW Sumut, UIP Sumbagut serta UIK SBU pada SVB BUMN ini,” terangnya.

PLN juga siap mendukung langkah pemerintah dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 dengan menjamin keandalan listrik di rumah sakit dan fasilitas vital lainnya, serta di Sentra Vaksin Bersama BUMN.

“Kami berharap melalui Sentra Vaksinasi Bersama BUMN ini mampu mengurangi dampak Covid dan mari kita berdoa semoga musibah ini segera berakhir sehingga seluruh aktivitas dapat berjalan seperti sediakala,” tutup Pandapotan.

(GB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *