Deli Serdang

Warga Sampali Keluhkan Bau Busuk  Tumpukan Sampah Sampah Yang Sudah Sebulan Tak Diangkut

JaringanNews, Deliserdang – Warga dikawasan Kecamatan Percut Sei Tuan, Desa Sampali Kabupaten Deliserdang mengeluhkan sampah yang menumpuk dirumah mereka. Pasalnya, tumpukan sampah yang sudah sebulan tidak diangkut oleh petugas itu dikhawatirkan berdampak terhadap kesehatan warga, karena bau yang tak sedap.

Hery salah seorang warga mengaku sangat menyesalkan terjadinya tumpukan sampah di pemukiman rumahnya.  Menurutnya, tumpukan sampah itu bukan hanya menimbulkan pemandangan yang tak sedap, melainkan juga bau busuk.

Dirinya mengaku heran kenapa sampah yang berada di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Desa Sampali itu sampai menumpuk dan tidak diangkut oleh petugas sejak  berhari-hari lamanya. Apalagi, kejadian ini jarang sekali terjadi dari biasanya, dimana meski sampah menumpuk pagi harinya saat siang  langsung diangkut oleh petugas dari dinas kebersihan.

“Kita heran, tumpukan sampah terlihat dimana-mana. Seperti di tempat-tempat pembuangan sampah sementara serta disejumlah ruas jalan. Ini tentu sangat dikhawatirkan warga karena dapat menimbulkan penyakit, terutama saat  musim hujan seperti sekarang ini bau tak sedap dari tumpukan sampah itu terasa kian menyengat karena kondisinya yang basah. “Kata Hery. Minggu (15/08).

Warga berharap peristiwa ini tidak terjadi lagi dan menjadi perhatian serius  Pemkab Deli Serdang mengingat pentingnya menjaga kebersihan, apalagi ditengah situasi pandemi saat ini.

“Tolong kepada Pemerintah Deliserdang maupun dinas atau instansi terkait untuk segera mengangkut sampah-sampah tersebut. Apalagi bak penampungan sampah yang disediakan saat ini di TPS sudah tidak mampu lagi menampung tumpukan sampah mengakibatkan sampah berceceran ke jalan. Ini tentu menimbulkan kesan kumuh, ditambah lagi dengan polusi yang ditimbulkan dari baunya sampah. “Urainya.

 

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top