Medan

Tidak Maksimal Peraihan Medali Provinsi Sumatera Utara di Ajang PON XX Papua Menjadi Evaluasi Semua Pihak.

Ketua Pemuda Lira Kota Medan Dian Dalimunthe

JaringanNews,Medan – Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dijadikan sebagai evaluasi terhadap pembinaan atlet oleh jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di masa mendatang. Sehingga, di ajang PON yang diselenggarakan tahun 2024 mendatang Sumut mampu menyabet lebih banyak medali.

Hal itu disampaikan Ketua Pemuda Lira Kota Medan, Borbor Dalimunthe kepada wartwan di Sekretariat Pemuda Lira Medan, Jalan Armada Medan. Jumat. (15/10).

Menurutnya, sebaiknya hasil PON 2020 ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk mempersiapkan PON yang akan datang dimana nantinya Provinsi Sumatera Utara menjadi tuan rumah pada ajang nasional yang berlangsung 4 tahunan sekali.

Kepada pimpinan cabor pemuda lira medan tetap mendukung untuk terus melakukan yang terbaik, saya yakin masyarakat sumatera utara mendukung penuh seluruh pimpinan cabor . Dan sebaiknya hasil tersebut jangan menjadi ajang tuding menuding sana sini namun evaluasi perbaikan kedepannya. “Ujar Borbor Dalimunthe.

Untuk itu. Sebagai organisasi kepemudaan. Pemuda Lira Kota Medan mengapresiasi dan memberi semangat kepada pimpinan seluruh atlet dan Organisasi Cabang Olah Raga di Sumatera Utara untuk tetap berlatih dan mulai mempersiapkan diri mulai dari sekarang agar hasil di PON pada 2024 mendatang lebih baik lagi atau maksimal masuk 5 besar.

“Kita juga meminta kepada pimpinan di Sumatera Utara Bapak Gubernur untuk proaktif agar maksimal dalam pembinaan atlet di Sumatera Utara seperti mengajak investor dalam mendukung pembinaan atlet kita kedepannya. “Ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga meminta dan mengajak kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk saling bahu membahu agar hasil PON mendatang sebagai tuan rumah Sumatera Utara dapatkan hasil yang lebih baik.

Pada Rabu, 13 Oktober 2021 pukul 15.06 WIT. Kontingen Atlet Sumut menempati posisi klasemen nomor 14. Dengan perolehan medali emas sebanyak 8, medali perak sebanyak 20, dan medali perunggu 18. Dengan total perolehan medali seluruhnya hanya mencapai 46 medali.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top