News

Target Rampung Seratus Persen Kepengurusan Dan Verifikasi, DPW PSI Sumut Konsolidasi Kedaerah

JaringanNews, Medan – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Sumatera Utara terus bergerak cepat memacu mesin partainya dengan melakukan konsolidasi internal guna menguatkan serta melengkapi struktur organisasi.  Hal ini dilakukan sebagai bentuk pemantapan dan kesiapan  sekaligus menggenjot daerah untuk verifikasi administrasi partai politik (parpol) jelang Pemilu Serentak 2024.

“Konsolidasi partai ini kami gelar secara maraton ke daerah-daerah bertemu dengan Dewan Pimpinan Daerah se Kabupaten/Kota di Sumatera Utara  untuk melengkapi berbagai syarat untuk verifikasi administrasi parpol oleh KPU,”kata Ketua DPW PSI Sumut, H.M Nezar Djoeli ST ditengah-tengah konsolidasi ke daerah.

DPW PSI Sumut memberikan motivasi kepada DPD PSI Taput dalam rangka Konsolidasi Verifikasi Pemilu 2024.

Didampingi sejumlah pengurus PSI Sumut yaitu, Ketua OKK, Irhamsyah Siregar, Wakil Sekretaris Ahmad Prayuda serta kader lainnya, kegiatan konsolidasi atau road show ini berlangsung selama sepekan di beberapa kabupaten dan kota di Sumatera Utara diantaranya, Kota Tebing Tinggi, Siantar, Simalungun, Tobasa, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Tapanuli tengah, Mandailing Natal, dan Sibolga.

Nezar mengungkapkan, DPP PSI menargetkan bahwa persiapan syarat kelengkapan untuk verifikasi administrasi parpol selesai pada bulan Juli mendatang. “Namun memang didaerah masih ada beberapa DPD yang belum memenuhi atau berganti kepengurusan sehingga kami dari DPW memberikan arahan dan motivasi kepada mereka,” ujar Nezar yang merupakan mantan anggota DPRD Sumut 2014-2019.

DPW PSI Sumut memberikan motivasi kepada DPD PSI Kota Padang Sidempuan dalam rangka Konsolidasi Verifikasi Pemilu 2024.

Lanjut Nezar, yang baru menjabat sebagai Ketua DPW PSI Sumut ini mengakui, beberapa DPD PSI di Sumatera Utara belum melengkapi kepengurusan di tingkat DPC atau Kecamatan100 persen. Namun ia memastikan hal tersebut segera dicapai.

“Meskipun di UU Pemilu disyaratkan kepengurusan DPC minimal 50 persen, tapi kami di PSI mensyaratkan dan menargetkan kepengurusan 100 persen di seluruh tingkatan DPD dan DPC harus  di 33 Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara. Kemudian mereka harus punya kantor dan anggota minimal per kabupaten/kota itu 2.000 orang. Dan kami optimis semua akan rampung dalam waktu dekat. “Tegasnya.

Hingga saat ini dari 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, 22 DPD sudah terbentuk. Sementara sisanya terus kami berikan motivasi dan digenjot agar bisa mencapai target. “Urainya.

DPW PSI Sumut memberikan motivasi kepada DPD Mandailing Natal dalam rangka Konsolidasi Verifikasi Pemilu 2024.

Sementara itu, dalam kegiatan yang sama, Ketua OKK DPW PSI Sumut, Irhamsyah Siregar mengungkapkan, terkait kepengurusan dan kaderisasi. PSI juga terus memberikan ruang kepada generasi muda untuk bergabung menjadi pengurus. Hal ini terbukti dengan mulai banyaknya di DPD dan pengurus DPC PSI mayoritas dari mereka merupakan anak-anak muda dari berbagai kalangan, usia dan etnis.

“Siapapun bisa ikut bergabung dengan PSI, tidak hanya anak-anak muda tetapi juga mengajak mereka yang senior. Jadi tidak menutup kemungkinan para politisi senior yang sudah berpengalaman untuk bergabung di PSI dan membimbing anak-anak muda ini, dengan begitu partai ini akan tumbuh dan berkembang dengan baik. Dan itu terbukti dengan semakin meningkatnya ektabilitas PSI yang saat ini dikomandoi oleh Bro Giring Nidji, Plt Ketua DPP PSI. “Kata Irhamsyah yang dalam kesempatan ini juga menerangkan bahwa PSI merupakan partai nasionalis bukan religius, sehingga siapapun bisa menjadi bagian dari partai ini.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top