Medan

Soal Aktivitas Narkoba di Kampus, Rektor USU Harus Bertanggung Jawab

H.Moh Nezar Djoeli ketua DPW PSI Sumut

JaringanNews,Medan – Ketua Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara menyayangkan atas peristiwa penggerebekan oleh Badan Narkotika Nasional di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara. Minggu (10/10) dini hari melibatkan sejumlah mahasiswa ikut terjaring. Pihak Kementerian harus segera mengevaluasi jajaran Rektor USU yang lemah terhadap pengawasan.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PSI Sumatera Utara, H. Moh Nezar Djoeli ST kepada wartawan. Senin Sore (11/10) di Kantor Partai Solidaritas Indonesia Provinsi Sumut, Jalan Sei Belutu Medan.

Menurut Nezar, adanya dugaan pesta narkoba oleh sejumlah mahasiswa di dalam lingkungan kampus mencoreng dunia pendidikan khususnya di Kota Medan. Hal ini sekaligus menunjukkan kelemahan pimpinan Universitas yaitu Rektor dalam segi pengawasan dan keamanan kampus.

“Peristiwa tersebut jelas menunjukkan bahwasanya tanggung jawab kerja dari pimpinan tertinggi di Universitas Sumatera Utara yaitu Rektor beserta jajarannya masih belum maksimal sehingga peristiwa tersebut terjadi. “Kata Nezar Djoeli kepada wartawan.

Lanjut Nezar meminta kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian terkait harus segera mengevaluasi dan memberi sangsi tegas kepada pimpinan Universitas atas kelalaian pengawasan dilingkungan kampus yang hari ini jelas mencoreng citra pendidikan Indonesia di mata dunia.

“Pemerintah harus serius, jika perlu panggil Rektor USU dan minta beliau bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.  “Tegasnya.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap puluhan mahasiswa dalam penggerebekan narkoba di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Padang Bulan, Kota Medan, Minggu (10/10/2021) dini hari.

Puluhan mahasiswa tersebut ditangkap saat sedang mengonsumsi narkoba.

Benar tadi malam (dini hari) terjadi penggerebekan dari pihak BNN,” ungkap Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler USU, Amalia Meutia dalam keterangannya disejumlah media.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top