Daerah

Sinergi BUMN, PLN dan PT PN III Hadirkan Listrik di Desa Muara UPU, Tapanuli Selatan

Tapsel- Listrik saat ini sudah menjadi komoditas utama yang harus ada ditengah kehidupan masyarakat. Listrik juga menjadi salah satu faktor penting dan utama dalam perkembangan Negara, baik dalam menunjang sisi ekonomi, pendidikan, sosial dan komunikasi pastinya. Menghadirkan listrik merupakan tugas PT PLN (Persero) baik untuk masyarakat yang berada dikota, desa maupun pelosok pelosok terluar dari Pulau-pulau yang ada di Indonesia. Meski terkadang tantangan yang dihadapi cukup sulit karena keterbatasan akses transportasi menuju lokasi, namun PLN terus berupaya untuk menghadirkan listrik bagi seluruh lapisan masyrakat.

Upaya terus dilakukan oleh PLN untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan juga BUMN lain. Sinergi ini telah banyak membuahkan hasil yang menghadirkan kebahagiaan, kini Sinergi antar BUMN dan juga Pemerintah Daerah berbuah manis di Desa Muara Upu Kecamatan Muara Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan. Sinergi yang dijalankan oleh PT PLN (Persero), PT. Perkebunan Nusantara III, dan pihak kecamatan berhasil menghadirkan listrik bagi 101 Keluarga yang bertinggal di desa Muara Upu. Senyum bahagia pun terpancar dari warga desa muara upu yang sudah lama mendambakan hadirnya listrik.

Untuk menambah rasa syukur dan kebahagiaan yang dirasa warga desa Muara Upu, dilakukan Peresmian penyalaan perdana yang dihadiri oleh Manager PLN UP3 Padang Sidimpuan – Yusuf Hadiyanto, General Manager PTPN III, Distrik Deli II Serdang – H. Dhani Diansurya Hasibuan SP.MM,MH, Manager PT PN III Batang Toru – Asfian Nasution, SP dan Forkopimcam di rumah salah satu warga desa Muara Upu.

Manager PLN UP3 Padang Sidimpuan, Yusuf Hadiyanto menyampaikan bahwa penyalaan listrik di Desa Muara Upu ini dapat berjalan lancer berkat Sinergi yang dibangun antar PLN dan PTPN III serta dukungan dari pihak kecamatan. Diharapkan sinergi ini terus dapat berjalan dan membangun daerah-daerah lainnya.

“ Terima kasih atas sinergi yang dibangun antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan, PTPN II Kebun Batang Toru dan PLN sehingga listrik sudah dapat dinikmati oleh 101 Keluarga di Desa Muara Upu ini dan penyalaan juga berjalan lancar. Semoga Sinergi ini terus berlanjut dan dapat berdampak positif bagi masyarakat serta mewujudkan pemetaraan listrik di pelosok-pelosok desa lainnya” Ujar Yusuf.

Yusuf juga menambahkan bahwa saat ini layanan PLN sudah sangat mudah untuk diakses, hanya melalui satu genggaman smartphone, para pelanggan sudah dapat melakukan pengaduan, keluhan, permohonan pasang baru tambah daya dan lain sebagainya melalui aplikasi PLN MOBILE. Ia juga mensosialisasikan penggunaan listrik yang benar, legal dan menjelaskan tentang keselamatan ketenagalistrikan untuk masyarakat terhadap bahaya listrik.

“Kami dari PLN menghimbau kepada semua pihak untuk dapat menjaga aset kelistrikan dengan baik, agar penyaluran listrik kepada masyarakat Desa dapat berjalan lancar, aman, andal dan berkelanjutan. Kami juga berpesan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan listrik dan harus mengutamakan Keselamatan dan Keamanan Ketenagalistrikan (K3) “ tutup Yusuf.

Pada kesempatan yang sama General Manager PTPN III, Distrik Deli II Serdang – H. Dhani Diansurya Hasibuan SP.MM,MH, juga menyampaikan terima kasih atas sinergi yang telah terjalin dan berharap hadirnya listrik di Desa Muara Upu yang melalui Program CSR (Corporate Sosial Responsibility) PTPN III ini dapat bermafaat bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada PLN dan seluruh Pihak yang telah mendukung program ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Kami (PTPN III) berharap anak-anak di Desa Muara Upu yang terpencil nan indah ini dapat menghasikan generasi-genarasi emas penerus bangsa yang menjadi pemimpin di masa depan nantinya”, tutur Dhani.

Di lain lokasi, General Manager PLN UID Sumatera Utara, Tonny Bellamy mengapresiasi sinergi yang telah terjalin sehingga dapat memberikan manfaat yang sangat berarti bagi peningkatan taraf hidup warga Desa Muara Upu.

“Sinergi BUMN dan Pemerintah akan terus kita tingkatkan untuk mendukung cita-cita Pemerintah menuju Indonesia yang Sejahtera,” ucap Tonny.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top