PSI Sumut Resmi Melaporkan Pemprovsu Dan Pertamina Ke Ombudsman Terkait Kenaikan BBM

JaringanNews, Medan – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara (DPW PSI Sumut), Rabu (7/4/) pagi mendatangi kantor Ombudsman RI perwakilan Sumatera Utara. Kedatangan ini sebagai bentuk penolakan sekaligus mengadukan Pemprov Sumut dan Pertamina soal kenaikan tarif BBM Non Subsidi per-tanggal 1 April 2021.

Kedatangan Ketua bersama sejumlah pengurus DPW Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara diterima langsung oleh salah seorang asisten di kantor Ombudsman RI perwakilan Sumut, di Jalan Sei besitang No.3 Medan.

Ketua DPW PSI Sumatera Utara, H. M Nezar Djoeli mengatakan, kedatangannya bersama sejumlah pengurus PSI kekantor Ombudsman ini sebagai bentuk sikap tegas dari PSI yang menolak kenaikan tarif BBM di Sumatera Utara.

Menurutnya ada tiga (3) pokok aduan yang di sampaikan hari secara resmi kepada Ombudsman yang pertama, meminta lembaga Ombudsman RI memanggil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi selaku perwakilan pemerintah pusat dan daerah. Kedua, memanggil pihak Pertamina Sumbagut untuk mengklarifikasi atas surat edaran perihal tarif baru BBM Non Subsidi di Sumatera Utara. Tiga, mengajak lembaga ombudsman RI untuk sama-sama menolak kenaikan harga BBM Non Subsidi di Sumatera Utara.

Dengan naiknya tarif BBM Non Subsidi tersebut, mantan anggota DPRD Sumut 2014-2019 ini menyebutkan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pertamina sangat melukai hati rakyat khususnya di Sumatera Utara, karena kenaikan tarif BBM tersebut dilakukan menjelang bulan suci Ramadhan dan ditengah kondisi sulitnya ekonomi saat pandemi.

“PSI Sumut sangat jelas dan tegas menolak kebijakan tersebut. Apalagi kenaikan BBM Non Subsidi itu menambah beban masyarakat ditengah sulitnya ekonomi sekarang. Ditambah sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan. Tentu hal ini akan berdampak terhadap kenaikan harga bahan pokok. Untuk itu kita minta Ombusman agar segera mengambil sikap dengan memanggil pihak terkait yaitu Gubsu dan Pertamina. “Kata Ketua PSI Sumut Nezar Djoeli kepada wartawan Rabu (07/04) didampingi Ketua Bappilu Muhri Fauzi Hafiz dan PengurusDPW PSI Sumut lainnya, bro Iwa, bro Bobby, bro Fauzi, dan bro Heri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *