Medan

PMII Harus Bermanfaat Bagi Orang Lain

Jaringannews.com, Medan – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sumatera Utara ( PKC PMII SUMUT )Selamat menyelenggarakan silaturahmi  kaderisasi di Sagar Coffe Jalan HM Jhoni Medan , Jum’at (15/11).

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Mabinda PMII Sumut Drs.H Marwan Dasopang M.Si ( yang Juga anggota DPR RI ) serta beberapa senior dan Alumni PMII SUMUT serta diikuti oleh seluruh Warga dan kader PMII se kota Medan.

Azlansyah Hasibuan selaku Ketua PKC PMII SUMUT sangat mengapresiasi Kegiatan ini dan berterimakasih kepada para senior terkhusus kepada Drs.H Marwan Dasopang M.Si ditengah rutinitas dan jadwal Kunjungan Kerjanya yang padat sebagai Anggota DPR RI tetapi alhamdulillah dapat memenuhi silahturahmi  PMII.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pandangan umum serta motivasi kepada Sahabat PMII bahwa kader PMII harus mampu bersaing pada kemajauan sekarang ini. “Kata Azlan.

Menurutnya, hari ini senior ataupun alumni PMII yang berhasil menjadi tokoh serta orang penting dalam Republik Indonesia ini, baik di kursi Menteri maupun Anggota DPR RI, salah satunya Sahabat Drs.H Marwan Dasopang M.Si yang merupakan alumni PMII yang saat ini sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

Berkaderisasilah dengan baik, jadikanlah PMII ini sebagai ruang untuk pengabdian dan menempah jati diri kita agar kedepan lebih bermanfaat lagi bagi orang lain ,”pungkas Azlan Hasibuan

Sementara itu, Anggota DPR RI Marwan Dasopang dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, kaderisasi diibaratkan sebagai jantungnya sebuah organisasi. Tanpa adanya kaderisasi rasanya sulit dibayangkan suatu organisasi mampu bergerak maju dan dinamis.

Selain itu, karena kaderisasilah yang menciptakan embrio-embrio baru yang nantinya akan memegang tongkat estafet perjuangan organisasi, berusaha menciptakan generasi yang bukan hanya hebat dalam mengerjakan suatu program, tetapi lebih dari itu.

“Kaderisasi haruslah mampu menciptakan kader yang memiliki jiwa pemimpin, memiliki emosi yang terkontrol, kreatif dan mampu menjadi pemberi solusi untuk setiap permasalahan serta harus memiliki mental yang kuat, yang terpenting dapat menjadi seorang teladan bagi anggotanya.”Kata Marwan Dasopang.

Lanjut Marwan Politisi PKB asal Sumatera Utara itu menambahkan, kaderisasi yang di lakukan di PMII sekarang ini sudah sangat baik dan harus terus ditingkatkan, sehingga kehadiran PMII  dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Insyaallah kalian tidak akan pernah menyesal ketika berproses di organisasi PMII ini. “Tutupnya mengakhiri sambutannya.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top