Bisnis

PLN UIW Sumut Kini Sediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Pertama di Kota Medan Bagi Kendaraan Ramah Lingkungan

General Manager PLN UIW Sumatera Utara Pandapotan Manurung didampingi Manager UP3 Medan Hariadi Fitrianto.

Jaringannews.com,Medan – Kini memiliki kendaraan listrik tidak perlu bingung mau isi baterai dimana, PLN UIW Sumatera Utara sudah menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Kota Medan. Komitmen PLN untuk tetap mendukung program pemerintah dalam penggunaan kendaraan dengan energi ramah lingkungan secara massif.

“Saat ini sudah terdapat satu SPKLU di Kota Medan, lokasi SPKLU pertama kami buka di PLN ULP Medan Kota yang terletak di jalan Listrik No. 8, Kota Medan. Kami akan segera mengoperasikan beberapa SPKLU di lokasi strategis lainnya. Dalam hal ini PLN membuka peluang bisnis bagi yang berminat untuk berkolaborasi dengan penyediaan SPKLU, karena PLN sudah menyediakan skemanya.” ujar General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung.

Menangkap perkembangan kepemilikan kendaraan listrik PLN sudah menyiapkan fitur Charge.IN sebagai pendukung pada aplikasi PLN _Mobile_ yang menampilkan informasi lokasi SPKLU terdekat dan tersedia, riwayat pembelian listrik pada saat pengisian, riwayat penggunaan listrik pada kendaraan dan memulai proses pengisian.

“Caranya gampang, masyarakat tinggal mengunjungi SPKLU terdekat, buka aplikasi PLN _Mobile_, pilih fitur Charge.IN. Kemudian pindai QR Code dan pilih jumlah kWh yang diinginkan, masukkan kabel konektor dan klik Start untuk memulai pengisian. Tapi sebelumnya harus sudah punya saldo di Link Aja dulu ya” jelas Pandapotan.

 

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top