PLN Dan Pemerintah Kota Medan Dukung Penambahan Infrasturktur Kendaraan Listrik di Le Polonia Hotel Medan

Medan– Komitmen PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara dalam pengembangan infrastruktur kendaraan listrik di Sumatera Utara terus dilakukan. Kali ini, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara Bersama Pemerintah Kota Medan meresmikan _Charging Station_ yang dibangun secara swadaya oleh Hotel Le Polonia Medan pada Selasa (30/1).

Peresmian _Charging Station_ ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution didampingi Senior Manager Perencanaan Moses Allo dan General Manager Le Polonia Hotel Medan Handoko. Usai menggunting pita, Walikota Medan beserta rombongan meninjau _Charging Station dan melakukan pengisian kendaraan Listrik.

Bacaan Lainnya

Walikota Medan Muhammad bobby Afif Nasution mengatakan pemerintah Kota Medan terus mendorong para stakeholder untuk menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik seperti yang dilakukan oleh hotel Le Polonia. Pemerintah Kota Medan bersama para stakeholder akan terus mendorong percepatan pembangunan fasilitas pendukung kendaraan listrik di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan.

“Apresiasi kepada Hotel Le Polonia yang memberikan fasilitas _Charging Station_ bukan hanya untuk pengunjung hotel saja, namun fasilitas _Charging Station_ ini dapat digunakan oleh masyarakat umum pemilik kendaraan Listrik,” kata Bobby.

Bobby Nasution menambahkan penggunaan Charging Station_ ini masih free (gratis), tentunya fasilitas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat pengguna kendaraan listrik dalam melakukan pengisian baterai.

“Kita menargetkan pertumbuhan _Charging Station_ seperti ini dapat terus dilakukan khususnya di tempat fasilitas umum seperti Hotel, Mall dan Cafe. Artinya masyarakat bisa nongkrong sambil mengisi baterai kendaraan listriknya,” jelas Bobby.

General Manager Hotel Le Polonia Handoko menjelaskan bahwa tersedianya _Charging Station_ di hotel bertujuan untuk mendukung program pemerintah terkait percepatan penggunaan kendaraan listrik atau energi ramah lingkungan. Diakuinya _Charging Station_ yang ada di hotel ini juga didukung oleh PLN UID Sumatera Utara.

“Dengan adanya _Charging Station_ ini merupakan wujud terhadap program pemerintah. Artinya Kami mendukung penggunaan energi ramah lingkungan dan kami percaya program ini senantiasa akan berkembang di Kota Medan,” jelas Handoko.

Dalam wawancara terpisah, General Manager PLN UID Sumatera Utara Awaluddin Hafid menyampaikan PLN berkomitmen untuk terus mendukung tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik. Hal tersebut dilakukan agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk beralih dari kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan ramah lingkungan.

“Layanan _Charging Station_ ini di inisiasi langsung oleh hotel Le Polonia. Kami mengajak para pengelola perhotelan, pengelola mall, pengelola café dan fasilitas umum lainnya untuk turut mendukung program pemerintah menuju Net Zero Emission di tahun 2060 dengan memperbanyak stasiun pengisian kendaraan Listrik. Apa yang dilakukan Hotel Le Polonia merupakan langkah nyata dukungannya terhadap program Net Zero Emission,” tutup Awaluddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *