Daerah

PLN Berhasil Pulihkan 100 Persen Kelistrikan Tapanuli Utara Pasca Gempa 6.0 SR

Medan – Jaringan kelistrikan di Tapanuli Utara yang terdampak Gempa pada 01 Oktober 2022 seluruhnya telah berhasil dipulihkan oleh PLN. Semua kebutuhan listrik untuk fasilitas umum, fasilitas kesehatan sampai listrik ke rumah warga 100 persen telah menyala kembali.

Tepat pukul 18.00 wib (02/10), PLN telah berhasil 100% memperbaiki jaringan listrik di seluruh kecamatan yang terdampak. Meskipun dalam proses recovery gangguan pasca gempa 6.0 SR di Kabupaten Tapanuli Utara petugas PLN sempat mendapatkan beberapa tantangan. Berkat kolaborasi dengan warga setempat dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, semua tantangan terselesaikan juga.

Seluruh wilayah Kabupaten Tapanuli Utara terang benderang. Sebanyak 82.996 pelanggan yang terdampak padam, telah menyala seluruhnya.

Warga yang terdampak gempa mengapresiasi kerja keras PLN. Aktivitas sudah berjalan normal, para pedagang dan kantor-kantor layanan publik sudah menunjukkan geliatnya kembali untuk berinteraksi dengan masyarakat Tapanuli Utara.

PLN juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap siaga mengantisipasi jika gempa terjadi kembali. Posko siaga 24 jam yang telah dipersiapkan PLN dan seluruh petugas PLN akan dengan sigap membantu setiap pelanggan PLN yang membutuhkan bantuan.

Selain posko siaga, saat ini PLN juga sudah menyediakan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore. PLN Mobile akan memudahkan setiap pelanggan untuk mengakses berbagai layanan PLN termasuk pengaduan dan keluhan pelanggan.

Sekilas Tentang PLN

PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore._

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top