Daerah

Pemkab Batubara Luncurkan Layanan Elektronik KTP

Jaringannews.com, Batubara – Guna mempermudah pelayanan admisnistrasi kependudukan, Pemerintah Kabupaten Batubara meluncurkan layanan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) keliling dengan menggunakan mobil, di Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Selasa (4/8/).

Bupati Batubara, Zahir, mengatakan, pelayanan e-KTP keliling merupakan salah satu bentuk pelayanan terbaik dari Pemerintah Kabupaten Batubara untuk masyarakat.

“Selama ini Pemerintah Kabupaten Batubara sudah membuat pelayanan e-KTP di setiap kecamatan. Namun dengan adanya mobil e-KTP keliling, kita ingin lebih dekat lagi hingga ke desa,” katanya.

Selain melayani perekaman e-KTP, Pemerintah Kabupaten Batubara juga membuat pelayanan perekaman kartu indentitas anak (KIA).

“Selain e-KTP, kita juga melakukan perekaman kartu indentitas anak,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Pemerintah Kabupaten Batubara, Maeda Soetopo menyampaikan, mobil pelayanan e-KTP keliling akan hadir diseluruh desa di Kabupaten Batubara.

“Untuk tahap awal, seminggu kita buat 2 kali dengan berpindah-pindah tempat,” tuturnya.

Maeda berharap, peluncuran layanan e-KTP keliling semakin memudahkan masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan.

“Kita harap layanan ini semakin mempermudah masyarakat. Sehingga nantinya, tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki data kependudukan,” ujarnya.
(Helmi)

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top