Politik

Pemilu 2024 DPD PAN Batubara Targetkan 5 Kursi DPRD

JaringanNews,Batubara – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Batubara Chairul Bariah, SE targetkan lima (5) kursi pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

“Sejauh ini DPD PAN Batubara sudah mempersiapkan kader-kader terbaik PAN Batubara, yang nantinya akan kita siapkan dalam agenda Pemilu Legislatif dan Pilkada kedepannya,” kata Chairul Bariah usai Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PAN 12 Kecamatam se-Kabupaten Batubara yang digelar di Aula Singapore Land. Minggu, (12/09/21).

Chairul Bariah yang juga anggota DPRD Batubara ini menegaskan bahwa, untuk Pemilu Legislatif, DPD PAN Batubara menargetkan 5 kursi, karna DPD PAN Batubara saat ini sudah memperoleh 3 kursi dan sudah punya Fraksi di DPRD Batubara.

“Jadi PAN akan menambah 2 kursi pada Pemilu Legislatif yang akan datang,” jelasnya.

Sebelumnya dalam Muscab DPC PAN Kecamatan se-Kabupaten Batubara ini dihadiri Ketua DPW PAN Provinsi Sumatera Utara Ahmad Fauzan Daulay, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Fraksi PAN Ir. Yahdi Khoir Harahap, MBA, Bupati Batubara Ir. Zahir M. Ap, serta Formatur 12 Kecamatan sebanyak 56 orang dan Pengurus DPD PAN dan beberapa perwakilan Partai lainnya.

Dalam arahannya Chairul Bariah mengajak kepada seluruh kepengurusan DPD PAN dan juga DPC PAN se-Kabupaten Batubara, agar selalu bekerjasama dan solid, sehingga kedepannya Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi Partai yang terdepan.

“Setelah musyawarah tingkat kecamatan ini, sebulan kedepan agar membentuk struktur kepengurusan ditingkat Desa sehingga semua komposisi pengurus PAN Batubara rampung,” pintanya.

Sementara itu saat ditemui, Anggota DPRD Sumut Yahdi Khoir mengatakan bahwa Muscab ini adalah bagian dari konsolidasi Partai PAN, struktur keorganisasian yang dilaksanakan 5 tahun sekali untuk menunaikan AD ART Partai.

“Tentunya kita berharap dengan adanya Muscab ini mendatangkan kembali gairah kerja Partai untuk menghadapi agenda politik kedepannya, di Pemilu tahun 2024,” cetusnya.

Setelah adanya Muscab ini diharapkan pula pengurus DPC PAN secepatnya membuat konsolidasi membentuk kepengurusan ranting atau di tingkat Desa.

“Ada 151 Desa/Kelurahan di Kabupaten Batubara, itu harus dituntaskan dalam waktu singkat karena tahun 2022 tahapan Pemilu itu akan terlaksanakan, sehingga dilakukan nanti Verifikasi Partai, dan kita sudah siap sampai tingkat ranting,” pungkas Yahdi Khoir. (Helmi).

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top