News

BUMD dan Investor Solusi Pasangan Yusuf-Robby Untuk Memajukan Pariwisata Tapsel

JaringanNews, Tapsel – Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Tapanuli Selatan nomor urut 1 Muhammad Yusuf Siregar dan Robby Agusman Harahap berkomitmen meningkatkan perekonomian masyarakat salah satunya melalui sektor pariwisata. Jika terpilih menang pada pilkada 09 Desember 2020 mendatang pasangan RehaP  (Regar-Harahap) Tapsel akan membentuk BUMD serta mendatangkan Investor dalam pengelolaanya.

Hal itu diungkapkan pasangan calon nomor 1, H. Muhammad Yusuf Siregar dan Robby Agusman Harahap dalam debat kandidat KPU Tapanuli Selatan, di Arya Duta Hotel Medan, Kamis (12/11) Sore.

Dalam debat tersebut, pasangan nomor 1 H. Muhammad Yusuf Siregar dan Robby Agusman Harahap mendapatkan pertanyaan dari panelis tentang bagaimana menjadikan potensi kekayaan alam di Kabupaten Tapanuli Selatan yang belum dikelola secara baik, profesional dan berkelanjutan, dan apa yang akan di tawarkan untuk menunjukkan dan mendatangkan devisa dari wisata alam tersebut.

Menjawab hal itu, Calon Bupati Robby Agusman Harahap menyebutkan, begitu banyak potensi pariwisata di Tapanuli Selatan seperti Pantai Barat di Kecamatan Muara Batang Toru, Danau Siais, Air Terjun di Kecamatan Marancar,  Aek Si Jorni di Kecamatan Sayur Matinggi dan lainnya yang selama ini tidak betul-betul diperhatikan oleh pemerintahannya untuk dikelola dengan baik.

JIka terpilih memimpin Kabupaten Tapanuli Selatan nanti, pasangan nomor 1 Muhammad Yusuf Siregar dan Robby Agusman Harahap akan menjadikan pariwisata unggul dengan sebutan Visit Tapsel 2022, dengan berbagi konsep yang ramah lingkungan, dan modern,  serta melibatkan masyarakat. Dengan begitu,lapangan pekerjaan baru akan terbuka lebar sehingga berdampak terhadap perekonomian masyarakat .

“Nantinya pariwisata tersebut dapat menambah pendapatan untuk Pemkab Tapsel. Jadi fokus saya bersama pak H. Muhammad Yusuf Siregar jika terpilih akan memperbaiki dan membangun seluruh tempat-tempat wisata yang selama ini tidak dikelola dengan baik, dengan harapan dapat mewujudkan Pariwisata Tapanuli Selatan sebagai salah satu destinasi wisata unggulan tidak hanya di tingkat Provinsi Sumatera Utara, tetapi di dunia. “Kata Cawabub nomor 1 Robby Agusman Harahap.

Lanjut Cawabub Robby Agusman menjelaskan soal keterbatasan anggaran untuk mengeksplor pariwisata di Kabupaten Tapanuli Selatan menjadi salah satu masalah yang harus di benahi dan dicarikan solusinya kedepan.

“Soal keterbatasan anggaran, untuk memajukan pariwisata, kita akan panggil dan datangkan berbagai investor dari luar. Nantinya mereka akan membangun tempat-tempat wisata yang selama ini belum terjamah atau tersentuh terutama yang memiliki potensi yang sangat tinggi, seperti Danau Siais dan Pantai Barat di Kecamatan Muara Batang Toru. Ditambah lagi akan kita bentuk Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Tapsel. “Ungkap Robby Agusman Harahap pernah duduk di kursi DPRD Kabupaten Tapsel dan DPRD Provinsi Sumatera Utara. (Gb)

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top