Daerah

Operasi Yustisi 2020, Kapolres Batubara: Saya Salut, Masyarakat Indrapura Sangat Antusias Menggunakan Masker

Jaringannews, Batubara – Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH turunkan seluruh pejabat utamanya dimasing-masing satuan dalam Oprasi Yustisi 2020 yang digelar Rabu (30/9/).

Dengan penuh semangat, para Pejabat Utama (PJU) Polres Batubara yang bertugas dilapangan seluruhnya menggunakan masker saat melakukan razia yang berlangsung di pusat pasar, pertokoan dan jalan raya di Kota Indrapura.

Oprasi Yustisi 2020 ini Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH di dampingi Waka Polres, Kompol Abdul Motholif SH. Kabag Ops, AKP. Hendri Barus SH.S.I.K. Kabag Sumda, Kompol Efrida SH.MH. Kabag Ren, Kompol Diriono Sihotang SH. Kasat Reskrim, AKP Bambang Gumanti, SH.MH. Kasat Intel, Ferry Kusnadi SH.MH. Kasat Binmas AKP M.Syafii SH. Kapolsek Indra Pura, AKP Sandy SH. Kasat Lantas AKP Eridal Fitrah SH.MM, juga satuan dari TNI AD dan perwakilan Pemerintah Kabupaten yakni Satuan Polisi Pamong Praja dan BPBD Kabupaten Batubara.

Hasil pantauan dilapangan, razia kali ini pelanggaran dalam menerapkan Protokoler Kesehatan minim terjadi. Masyarakat yang berada diseputaran Kota Indrapura, Kecamatan Sei Suka dan Air Putih sudah banyak yang sadar memakai masker saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, operasi ini di gelar dengan tujuan mensterilkan keadaan yang menjadi tujuan wajib masker di wilayah hukum Polres Batubara. Dengan kegiatan Operasi besar-besaran ini masyarakat diharapkan akan patuh dan merasa takut apabila keluar rumah tidak menggunakan masker.

“Sesuai target kita untuk pelanggaran masker di wilayah hukum Polres Batubara, Kota Indrapura adalah target kedua setelah Tanjung Tiram. Saya merasa senang dan salut kepada masyarakat Kota Indrapura. Ternyata masyarakat sudah mulai antusias dengan penggunaan masker, bahkan mereka terus mengingatkan rekan dan masyarakat lainnya yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas. “Kata Kapolres Batubara Kepada Wartawan.

Dari hasil Operasi gabungan ini, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis menambahkan, masih terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna jalan lintas Sumatera ini seperti, supir-supir lintas, angkutan dan pengendara sepeda motor yang melintas menuju luar daerah Kabupaten Batubara.

“Kita harapkan kepada seluruh masyarakat dan pengguna jalan agar tetap mematuhi Prokoler Kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah. Untuk yang sudah sadar, tetap dipertahankan guna memutus rantai penularan wabah virus Covid 19 Kabupaten Batubara ini, “pungkas Kapolres. (Helmi)

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top