Medan

Nasdem dan PKS Bertemu Bahas Bahas Pilkada 2020

Jaringannews.com, Medan – Pertemuan antara pengurus DPW Partai Nasdem dan PKS di sekretariat DPW Nasdem Sumut, Jalan Mongonsidi, Rabu (23/10/) membicarakan banyak hal. Salah satunya terkait dengan agenda Pemilihan Kepala Daerah 2020 mendatang.

Kedua partai tersebut sepakat untuk bisa mengusung kader apabila berkoalisi mengusung pasangan calon (Paslon)

“Memang kita tidak terlalu tajam membahas kerja sama. Cuma sudah ada titik temu. Pertama, sepakat mengusung kader di Pilkada. Kedua, akan membicarakan dulu menyatukan persepsi, kalau bisa diusung bersama, kenapa tidak,” dikatakan Ketua DPW Nasdem Sumatera Utara, Iskandar ST usai pertemuan berlangsung.

Iskandar ST mengatakan sudah ada Chemistry antara keduanya yaitu, PKS dan Nasdem untuk bisa bersama-sama di Pilkada 2020. Meski begitu, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk berkomunikasi dan berkoalisi dengan partai politik lainnya.

Untuk berbicara lebih intens tentang Pilkada, Nasdem dan PKS juga sepakat membentuk sebuah tim kecil. Tim tersebut akan fokus membahas detail terkait Pilkada.

“Ada yang menyarankan juga bentuk tim kecil, yang membicarakan fokus lebih detail (Pilkada),” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Sumatera Utara, Hariyanto, mengatakan pihaknya juga sepakat untuk bisa mengusung kader internal di Pilkada. Akan tetapi kedua partai, diakuinya tidak lebih dahulu menonjolkan calon, tapi lebih kepada program

“Contoh Medan, Medan mau seperti apa. Binjai, kedepan mau seperti apa Binjai. Disamping pendekatan kader, juga bicara kedekatan program. Situasi pembicaraan seperti itu dulu,” jelasnya. (Gb/jn)

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top