Medan

Menyapa Warga Belawan, Ketua PSI Sumut Dengarkan Keluhan Soal Minimnya Perhatian Pemerintah

Ketua PSI sumut H.M Nezar Djoeli bersama Ketua DPC Belawan dan Medan Labuhan

JaringanNews,Medan – Partai Solidaritas Indonesia Provinsi Sumatera Utara berkunjung kedaerah Belawan tepatnya di kawasan Medan Utara Kota Medan. Kegiatan tersebut dalam rangka blusukan mendengar aspirasi masyarakat yang minim tersentuh perhatian pemerintah Kota Medan.

Kedatangan Ketua DPW PSI Sumut H.M Nezar Djoeli didampingi Ketua DPC PSI Belawan, Bro Togu Urbanus Silaen dan Ketua DPC Medan Labuhan, Bro Sahat Halomoan Nasution serta jajaran pengurus PSI lainnya.

Nezar menyebutkan, masyarakat khususnya yang bermukim di Lorong Papan, Kelurahan Belawan satu, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan ini mengeluhkan sejumlah permasalahan terhadap minimnya pembangunan oleh pemerintah Kota Medan.

Salah satunya bencana Banjir Rob atau air pasang yang sering terjadi, hingga permukiman penduduk selalu terjadi dan kerap menghantui mereka akibat tidak adanya pembangunan tanggul di daerah tersebut.

Selain itu, infrastruktur lainnya seperti jalan, drainase dan ruang terbuka hijau serta sarana lainnya sama sekali kurang menjadi perhatian pemerintah. Padahal Wilayah Medan Utara khususnya Kota Belawan merupakan wilayah dengan berbagai potensi seperti hasil laut dan perusahaan-perusahaan besar salah satu sumber PAD Kota Medan.

Selain itu, kesejahteraan serta kesehatan masyarakat juga menjadi hal yang penting perlu diperhatikan pemerintah kota Medan hari ini.

“Hari ini kami dari Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara mengkritisi keras atas minimnya pembangunan di Belawan. Kita minta kepada Walikota Medan agar turun dan mendengarkan langsung keluhan masyarakat khususnya yang tinggal di daerah pesisir Belawan. “Kata Nezar kepada wartawan, Rabu a(18/08).

Sementara itu, hal senada disampaikan Ketua DPC PSI Belawan Togu Urbanus Silaen menyebutkan, pembangunan Kota Medan sampai saat ini masih belum dapat dinikmati masyarakat khususnya warga Sicanang.

Masyarakat Sicanang kecewa karena pembangunan jembatan di Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan yang merupakan akses utama masyarakat ke Kota Belawan hingga kini tak kunjung di perbaiki.

“Saya mewakili warga Kelurahan Sicanang kecewa dengan Walikota Kota Medan yang sampai sekarang belum merealisasikan pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang. Padahal saat kampanye Pilkada kemarin, Walikota berjanji akan segera menyelesaikannya pada tahun ini. “Kata Togu.

Selain itu, perhatian dan pembinaan kepada anak-anak muda di Kecamatan Belawan juga perlu dikembangkan Pemerintah Kota Medan agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik agar mereka bisa membangun daerahnya sendiri.

“Seperti membentuk kelompok kerja masyarakat, membangun fasilitas sarana dan prasarana olahraga, menciptakan dan memberdayakan UMKM dan masih banyak lagi lainnya, agar tidak terkontaminasi dengan kegiatan negatif seperti, terlibat narkoba atau tindak kejahatan lain. “Ungkapnya.

Selain menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat di Belawan, kedatangan Ketua DPW PSI Sumut beserta rombongan ini, sekaligus untuk menyaksikan suasana kemeriahan berbagai perlombaan dalam rangka semarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76 yang disambut dengan antusias oleh masyarakat Belawan.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top