Medan

Masyarakat Belawan Ucapkan Terimakasih Kepada Gubsu

JaringanNews, Medan – Kelompok Masyarakat daerah pesisir Belawan mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi atas kepeduliannya terhadap pembangunan ditengah pandemi Covid 19 saat ini.

Ahmad Raji salah satu ketua kelompok masyarakat Belawan mengatakan bentuk kepedulian Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi terhadap masyarakat Sumatera Utara khususnya di Belawan yang terdampak covid 19 melalui pembangunan infrastruktur patut diapresiasi, karena sangat dirasakan oleh masyarakat langsung.

“Seperti dilingkungan kami, program yang dilaksanakan oleh Gubernur Edy ini adalah program yang memang sangat baik karena mengutamakan kearifan lokal dan memang sudah selayaknya program-program seperti ini dilakukan di setiap setiap dinas instansi yang ada di Pemerintah Sumatera Utara dan langsung berkenaan menyentuh kepada masyarakat kecil seperti kami ini. “Kata Ahmad Raji kepada wartawan Selasa, (15/12).

Menurut Raji, dalam program tersebut masyakat diberikan kepercayaan untuk dapat melaksanakan langsung swakelola yang bersumber dari dinas Tata Ruang Pemukiman bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

“Pembangunan infrastruktur dilingkungan Belawan ini merupakan program Gubernur dan ini sangat dirasakan masyarakat terdampak pandemi. Dan efek positifnya pekerjaan tersebut langsung di rasakan oleh masyarakat yang ikut berkerja karena mendapat penghasilan tambahan untuk keluarganya. “Ungkap Raji.

Di daerah Belawan, sekitar 10 Kelompok Masyarakat yang dibantu oleh Pemerintah Sumatera Utara seperti, Pokmas Gurita, Nelayan Melayu Deli, Nyali, Kerang Jaya dan beberapa kelompok lainnya mendapat program pembangunan yang anggarannya di bantu melalui biaya tidak terduga yang nomenklaturnya berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Utara .

“Ini seharusnya menjadi catatan penting bagi Pemerintah Sumatera Utara dan bagi DPRD agar menginstruksikan ataupun merumuskan seluruh instansi dinas yang ada agar di wajibkan mengalokasikan 20 persen anggaran mereka, sehingga masyarakat kecil kaum marjinal seperti kami ini dapat merasakan langsung pembangunan melalui anggaran APBD Provinsi. “Tambah nya.

Sebagai perwakilan masyarakat Kota Belawan, Ahmad Raji mengucapkan terima kasih banyak kepada Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi yang peduli terhadap masyarakat .

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas perhatian bapak Edy Rahmayadi kepada masyarakat di tengah-tengah pandemi saat ini yang memang manfaatnya sangat dirasakan oleh seluruh lapisan sampai ditingkat bawah. “Tutupnya.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top