Home

Malangnya Nasib Tenaga Honorer Dinas PMPTSP Sumut Yang Dipecat Tanpa Alasan Yang Jelas

Jaringannews.com,Medan – Bekerja merupakan keinginan bagi semua orang untuk meningkatkan status dan memiliki penghasilan guna memenuhi kebutuhan kehidupannya sehari-hari.

Keinginan itu juga dirasakan Ridha Rabitha Nasution yang selama ini bekerja sebagai tenaga honor di dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara, Jalan KH Wahid Hasyim Medan namun harus menelan pahit karena dipecat sepihak tanpa alasan yang jelas.

Kepada Wartawan Ridha yang sudah bekerja sejak tahun 2019 ini mengaku kecewa karena pemberhentian itu diketahui melalui surat yang ia terima di tanda tangani oleh Sekretaris Dinas Muklis Masyuri Lubis.

Padahal menurut nya, sesuai kontrak kerjanya berakhir tahun 2021. Apalagi selama ini dirinya mengaku tidak pernah melakukan kesalahan kerja atau mendapat kan teguran dan surat peringatan.

Bahkan yang paling aneh, saat ditanya alasan pemberhentian nya kepada pejabat terkait, seperti Plt Kadis dan Kabid dirinya tak mendapatkan alasan yang tepat perihal pemberhentiannya yang diduga hanya mengada-ngada.

Memang didalam surat pemberhentiannya itu tertulis jelas bahwa hal itu dilakukan karena merupakan bentuk efisiensi tenaga honorer dilingkungan kedinasan Provinsi Sumatera Utara. Namun pada kenyataannya, hanya dirinya saja yang dipecat dari tempat tersebut.

Kini dirinya hanya pasrah karena tak memiliki penghasilan lagi ditengah kondisi pandemi yang masih melanda tanah air, dan berharap adanya kebijakan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar belaku adil terhadap nasib para honorer sepertinya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan saat dikonfirmasi soal pemberhentian tersebut, melalui telpon dan pesan Whtsupnya, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara, Muklis Masyuri Lubis enggan berkomentar dan memilih bungkam .

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top