Lions Club dan Kodim 0201/BS Gelar Jalan Santai Hari Pahlawan

 

Jaringannews.com, Medan – Lions Club Medan bersama Kodim 0210/BS menggelar jalan santai dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Benteng Jalan Pengadilan Medan, Minggu (3/11). Kegiatan diikuti sekitar 500 peserta dengan berbagai hadiah lucky draw menarik.

Bacaan Lainnya

Mengangkat tema perkokoh persatuan membangun negeri merupakan momentum untuk berolahraga bersama sekaligus sebagai wahana untuk beramal bagi sesama. Kegiatan jalan santai Lions Club Jalan Santai ini adalah yang ke-37 digelar bersama Anlene. Momentum Hari Pahlawan diambil agar semakin mampu menjaga persatuan bangsa dan membangun masyarakat yang bersih dan sehat.

Acara berjalan apik dipandu Renoy Sullivan dan Clara serta disajikan tarian Melayu sebagai tanda pembukaan kegiatan. Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga menyampaikan, melalui program ini agar masyarakat lebih bersemangat dalam menjalankan pola hidup sehat sehingga lebih optimal dalam melaksanakan tugas di kehidupan. Dalam sambutannya, ia menyapa dan mengajak seluruh masyarakat hidup bersih dan sehat.

Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution menyampaikan apresiasi dalam penyelenggaraan acara yang ia nilai bersih dari sampah berserakan. Ia menilai, pelaksanaan kegiatan ini lebih ramah lingkungan, misalnya dari tidak digunakannya kemasan minuman sekali pakai. “Kita harus go green. Saya bukan anti plastik. Tapi saya anti dengan kemasan botol minuman plastik yang berserakan di jalanan. Karena itu yang menjadi masalah di kota kita ini,” ujarnya.

Menilik fungsi tumbler (tempat minuman) sebagai wadah minuman yang lebih ramah lingkungan, ia mengimbau dan mengajak masyarakat menggunakan botol minuman modern ini agar tidak menyebabkan sampah yang kian meresahkan keberadaannya. “Agar Kota Medan menjadi kota yang bersih dan kita mewariskan kota kepada anak cucu kita kota yang sehat,” pungkasnya sembari mengucapkan terima kasih kepada panitia.

Acara diramaikan dengan penampilan band lokal Halim and Friends dan berbagai penyambutan lainnya. Hingga pukul 09.00 WIB, acara semakin semarak dengan pembagian hadiah lucky draw. Berbagai hadiah menarik disajikan yakni berbagai perlengkapan elektronik rumah tangga seperti kompor, kulkas, penanak nasi, kipas angin dan televisi 30 dan 40 inchi. Hadiah utama yaitu dua unit sepeda motor. Acara berlangsung aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *