Daerah

KSJ Teken MoU dengan HNSI dan MIO Indonesia

JaringanNews, Batubara – Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) menjalin kerjasama (MoU) dengan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) dan Media Independen Online (MIO) Indonesia. Penandatanganan kerjasama dilaksanakan di Pelabuhan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Jumat (24/9/2021).

Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), Saharuddin menargetkan pihaknya akan menjalin kerjasama kepada 50 lembaga kemasyarakatan hingga akhir tahun 2022.

“Kita telah menjalin kerjasama dengan 4 organisasi kemasyarakatan. Insya Allah bulan depan, kita akan menjalin komunikasi dengan 4 organisasi lain. Diantaranya ; Palang Merah Indonesia, Federasi Serikat Pekerja Indonesia dan Karang Taruna Sumut,” katanya.

Kerjasama ini tentunya didasari pada keinginan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) untuk membangun/memperluas network (jaringan) bersedekah, dengan demikian gerakan kegiatan Sedekah Jumat dapat ditopang oleh berbagai lembaga yang ada. Pada waktu yang sama, program-program Komunitas Sedekah Jumat juga dapat disosialisasikan oleh lembaga tersebut.

“Hari ini kita berkomitmen dengan HNSI Sumut untuk bersama-sama dapat mendata kelompok nelayan atau nelayan-nelayan yang butuh perhatian, baik dari pemerintah maupun Komunitas Sedekah Jumat. Harapannya, program Komunitas Sedekah Jumat dapat membantu masyarakat nelayan khususnya yang berada di wilayah Pantai Timur,” ujarnya.

Selain itu, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) juga membangun kerjasama dengan Media Independen Online (MIO) Indonesia. Harapannya, kerjasama ini dapat memperluas informasi terkait kegiatan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ).

“Sebagaimana diketahui, media memiliki peran yang strategis dalam rangka menyebarluaskan informasi terutama kegiatan sedekah Jumat. Kerjasama itu yang kita harapkan akan terus terjalin anatar Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dengan media online yang ada,”

Sementara, Pembina Utama KSJ/Kapolres Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis menuturkan. Kerjasama yang dilaksanakan oleh Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dengan lembaga kemasyarakatan sangat bagus sekali.

Menurutnya, kerjasama ini dapat menempatkan kegiatan sosial disetiap lembaga kemasyarakatan yang ada. Target Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), ada 50 organisasi kemasyarakatan yang akan menjalin kerjasama (MoU).

“Kita berharap, kerjasama ini dapat meningkatkan kegiatan sedekah kita, terutama untuk membantu anak yatim-piatu, fakir miskin dan kaum duafa,”kata Kapolres Batubara. (Helmi).

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top