News

Soal Pupuk Langka, Ketua PSI Sumut Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Petani

JaringanNews, Medan – Sejumlah Petani di wilayah Sumatera Utara masih mengaku kesulitan mendapatkan Pupuk Subsidi. Akibat kelangkaan tersebut petani mengaku merugi, karena terancam gagal panen.

Hal tersebut disampaikan Ketua PSI Sumatera Utara, H. M Nezar Djoeli setelah mendengar keluhan dari masyarakat diberbagai daerah.

“Kemarin saya mendapat laporan dari masyarakat seperti di Kabupaten Simalungun dan juga adanya laporan dari partai di Kabupaten Langkat. Para petani mengaku menjerit, selain harga yang tidak stabil, petani mengaku kesulitan mendapatkan pupuk. “Kata Ketua PSI Sumut, Nezar Djoeli. (10/04) .

Nezar mendesak kepada DPR Provinsi Sumut agar membuat surat kepada pemangku kepentingan yaitu Dinas terkait untuk membereskan masalah pupuk subsidi yang sampai saat ini masih terjadi.

“Kita minta kepada pemerintah agar ini menjadi perhatian serius, jangan sampai petani yang menjadi korban. Bagi kami PSI masalah pupuk subsidi yang langka ini merupakan masalah serius, karena berhubungan dengan nasib petani. Pemerintah daerah harus melakukan evaluasi sistim pendistribusian pupuk di pasaran diduga akibat ulah spekulan yang sengaja mencari keuntungan dari kesulitan yang dialami petani. “Ungkapnya.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top